Tak Hanya Untuk Tempat Menginap, SD Muhipo juga digunakan untuk Study Banding

0
660
Foto : SD MUHIPO turut berkontribusi dalam kegiatan Musyawarah Wilayah ke-16, (25-25/12).

PONOROGO, PIJARNews.ID – SD Muhammadiyah Ponorogo (SD Muhipo) yang beralamatkan di Jalan Batoro Katong nomor 6 Nologaten Kecamatan Ponorogo, Jawa Timur turut berkontribusi dalam kegiatan Musyawarah Wilayah ke-16 Muhammadiyah, Jawa Timur (Jatim).
Sebanyak 27 rombongan penggembira Musywil yang berasal dari berbagai daerah menginap di SD Muhipo. Sarana prasarana disiapkan demi keamanan dan kenyamanan penggembira.

Hartiningsih SPd, Kepala SD Muhipo mengatakan sebanyak 366 penggembira menginap di gedung yang beralamatkan di Jalan Batoro Katong no 6 tersebut.

“SD Muhipo memiliki lokasi yang strategis, yakni berada di tengah kota. Sekitar 2 km dari Alun-alun Ponorogo yang juga digunakan sebagai lokasi pembukaan Musywil. Sedangkan jarak dengan Universitas Muhammadiyah Ponorogo hanya 3,4 Km, kendaraan bermotor membutuhkan waktu sekitar 7 menit,” ujarnya pada Media Center, Jumat (23/22/22).

Senada dengan itu, Agung Riyadi, Wakil Kepala Sekolah bagian Humas SD Muhipo menyampaikan ada 19 ruang yang disiapkan untuk penginapan.
“Sarana dan prasarana disiapkan untuk penggembira antara lain ruang inap ber AC, masjid, kamar mandi, WiFi, makanan, minuman, dan camilan, juga sudah disiapkan karpet agar penggembira dapat beristirahat dengan nyaman, ” paparnya.

Mulai Jum’at (23/12/2022) Penggembira dari Gresik sudah mulai berdatangan. Warga SD Muhipo menyambut kedatangannya dengan menyediakan berbagai macam jamuan.
SD Muhipo, lanjut Agung juga bekerjasama dengan Pimpinan Cabang Muhammadiyah Ponorogo terkait dengan penyediaan sarapan bagi para penggembira. Paguyuban wali murid juga turut menyediakan berbagai macam konsumsi untuk penggembira dan peserta yang menginap, pihak sekolahpun menjamin keamanan melalui 2 satpam yang berjaga 24 jam dan pantauan CCTV di berbagai lokasi.

BACA JUGA :  PPKM di Ponorogo Resmi Diperpanjang Sampai 8 Februari

Tak hanya menginap, penggembira dari Sampang, Madura juga sekaligus melaksanakan study banding di SD Muhipo.
“Kegiatan tersebut memiliki tujuan untuk menambah wawasan dan pengetahuan tentang keadaan sekolah yang jika diterapkan akan memberikan dampak baik untuk kedepannya,” tambahnya. (Rohima/Riel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here