3 Akselerasi Gerakan yang Akan Dilakukan Sukadiono Usai Terpilih Jadi Ketua PWM

0
1831
Foto : Dr Sukadiono (kiri) dalam jumpa pers perdana sebagai Ketua Umum Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Timur (Jatim) Periode 2022-2027.

PONOROGO, PIJARNews.ID – Usai terpilih, Dr Sukadiono dalam jumpa pers perdana sebagai Ketua Umum Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Timur (Jatim) Periode 2022-2027 menyatakan sejumlah pernyataan.

“Kami tadi telah bersidang secara singkat dan cepat dari hati ke hati mengenai masa depan Muhammadiyah Jawa Timur sebagaimana telah menjadi pembahasan dalam sidang,” ujarnya (24/12/22).

Ia menekankan dalam kepemimpinannya akan melakukan akselerasi dalam berbagai bidang. Seperti bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi, dan internasionalisai gerakan. Menurutnya, akselerasi program perlu dilakukan agar Muhammadiyah dapat selalu menjawab tantangan zaman.

Secara khusus, Sukadiono menyampaikan tiga akselerasi yang akan dilaksanakan. Pertama, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah diberi amanat menjalankan program Musywil Muhammadiyah yang arahnya pada proses transformasi dinamis di masa depan baik program umum maupun bidang yang arahnya Muhammadiyah unggul berkemajuan dalam berbagai aspek kehidupan.

Kedua, PWM mengemban tugas menyosialisasikan serta menjadikan pandangan Islam Berkemajuan dalam risalah Islam berkemajuan untuk terus didialogkan dengan berbagai kalangan di dalam dan luar negeri agar pandangan Islam yang maju dan membawa rahmat kepada semesta alam jadi alam pikiran yang menyebar dan meluas serta terimplementasi dengan baik di persyarikatan.

“Islam yang membangun optimisme tetapi juga Islam yang menghadirkan kemajuan hidup seluruh masyarakat bangsa dan negara dan kemanusiaan global,” ujarnya.

Ketiga, kepemimpinan PWM merupakan satu mata rantai terstruktur dengan pimpinan daerah, cabang, ranting. “Maka kepemimpinan kami ke depan harus mampu mendinamisasi seluruh gerakan kepemimpinan,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Gemuruh Lautan Manusia di Resepsi Milad 107 Muhammadiyah Bojonegoro

Sukadiono juga menyampaikan PWM Jatim meminta semua pihak bersinergi mendukung dan mendoakan kepemimpinannya lima tahun ke depan.

“Mohon doanya kami PWM secara kolektif untuk lima tahun kedepan dapat begerak dan berbuat menjalankan amanat untuk kemajuan umat, bangsa dan semesta dalam ridha, barakah dah rahmat Allah SWT,” tutupnya. (Ghani/Riel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here