Usai Musywil Jatim, Nazaruddin Malik: PWM Hadapi Tantangan Berat

0
1539
Foto : Nazaruddin Malik, Saat di wawancarai PIJARNews.ID

PONOROGO, PIJARNEWS.ID – Musyawarah Wilayah (Musywil) Muhammadiyah Jawa Timur yang ke-16 di Universitas Muhammadiyah Ponorogo telah menyelesaikan seluruh agenda kegiatannya, termasuk pemilihan 13 anggota Pimpinan Wilayah Jawa Timur (PWM JATIM) melalui proses evoting berjalan dengan sukses pada 24-25 Desember 2022 kemarin.

E-Voting pemilihan anggota PWM Jatim ini merupakan rangkaian dari Musywil Muhammadiyah Jatim yang diselenggarakan di ‘Kota Reog’ Ponorogo.

Wakil Rektor II Universitas Muhammadiyah Malang Dr Nazarudin Malik SE MSi termasuk salah satu nama yang masuk dalam daftar 13 anggota PWM Jatim yang terpilih. Nazar berada pada di posisi ururan 11 dengan perolehan 568 suara.

Saat diwawancarai Pijarnews.id setelah penetapan rapat formatur, Nazar mengungkapkan bahwa Anggota PWM Jatim Periode 2022 – 2027 ini menghadapi tantangan yang sangat berat yang harus mampu diselesaikan. Terutama terkait dengan program-program yang merupakan turunan dari hasil Muktamar kemarin.

“Selain itu kita akan menghadapi dua periode penting yaitu 2023 sebelum pilkada dan 2024 pasca pilpres perlu disikapi,” ujarnya.

Kemudian harapan-harapan bahwa program-program pembenahan di seluruh lini dari Pimpinan Wilayah, Pimpinan Daerah, Pimpinan Cabang, sampai ke Pimpinan Ranting berjalan dengan baik.

“Terutama tentu tekanannya adalah membangun kekuatan potensi jaringan ekonomi Muhammadiyah,” terang Nazaruddin.

Ketika disinggung bidang kesehatan dan pendidikan, ia mengungkapkan bahwa dua bidang tersebut sudah sangat melekat dengan Muhammadiyah.

BACA JUGA :  Satlantas Ponorogo Gagalkan Balap Liar, Amankan 19 Kendaraan Tak Sesuai Standar

“Namun perlu diperbaiki tata kelola dan pada kualitas layanan adanya perbaikan SDM. Jadi kekuatan yang sungguh-sungguh riil dan menunjukkan bahwa Jawa Timur yang memiliki gerakan Muhammadiyah yang kokoh,” pungkas Nazaruddin. (Ali/Hen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here