Percepat Kurikulum Merdeka, SMPN 1 Kadur Gelar Workshop IKM

0
2367
Foto : Workshop IKM yang digelar oleh SMPN 1 Kadur - Pamekasan, Rabu (11/1)

PAMEKASAN, PIJARNEWS.ID – Dalam rangka mempercepat Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) di kalangan para guru, SMPN 1 Kadur, Pamekasan melaksanakan workshop internal setengah hari.

Workshop tersebut dilaksanakan di aula sekolah pada Rabu, 11 Januari 2023 dari pukul 08.00 – 13.00 WIB. Para peserta adalah semua guru SMPN 1 Kadur yang berjumlah 20 orang.

Acara dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kab. Pamekasan, Akhmad Zaini M.Pd., M.Ph. memberi arahan kepada para peserta, panitia juga pemateri.

“Dengan workshop ini saya berharap SMPN 1 Kadur bisa akseleratif dalam implementasi IKM, sebagaimana tradisi SMP Kadur yang dikenal prestatif,” terang Akhmad Zaini.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMPN 1 Kadur Siti Jukhairiyah M.Pd menjelaskan bahwa workshop ini adalah wujud komitmen SMPN 1 Kadur untuk selaras dengan agenda Dinas Pendidikan dan Kementerian.

“Kami sebagai tenaga pendidik siap menyukseskan kurikulum merdeka sebagai tantangan fleksibilitas guru di era digital,” kata Siti Jukhairiyah.

Para pemateri workshop ini adalah tim IKM-3, yakni Syaiful Rizal, Abd. Basid Muslim, Musrifah, dan Maryono. Masing-masing membawakan materi yang berbeda.

Salah satu peserta workshop, Anita Eka Widaryati, mengungkapkan bahwa workshop ini sangat membantu bagi guru untuk pemahaman IKM.

“Kami bersyukur dengan kegiatan ini, sehingga kami mendapat penjelasan IKM dengan lebih implementatif dan praktis.” ungkapnya.

Para peserta sangat antusias dan aktif bertanya dalam acara tersebut, seperti Sri Wahyuni, Suprapto, Sulhan Fauzi dan Sulistri. Mereka merasakan workshop ini dapat membantu para guru meng-upgrade diri, serta memberi panduan teknis cara pemanfaatan platform Merdeka Belajar.

BACA JUGA :  Kunjungi PWM Jatim, Habibie Education Youth Bawa Tujuh Program

Pada acara workshop tersebut, Kadis Pendidikan Kab. Pamekasan didampingi oleh Rifa`i SPd M.Si, Kabid SMP Dinas Pendidikan Kab. Pamekasan. (redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here