Foto: Nampak meriah, acara jalan sehat yang diadakan PAC GP Ansor Wonocolo, Kota Surabaya. (humanika/pijarnews.id)

SURABAYA – Sebagai bentuk rasa syukur dan memeriahkan Hari Santri, Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PAC GP Ansor) Kecamatan Wonocolo, mengadakan acara Jalan Sehat yang berlangsung di Gang 3 Kelurahan Jemur Wonosari, Kecamatan Wonocolo, Kota Surabaya, Minggu (3/11).

Selain itu acara jalan sehat juga sebagai bentuk sinergi antara santri dengan masyarakat, untuk saling membangun rasa kebersamaan. Acara ini di Ikuti oleh seluruh anggota dari Banom NU di Wonocolo, juga dihadiri oleh perwakilan dari Ormas Pemuda Pancasila dan di ikuti secara antusias oleh masyarakat sekitar.

Acara ini merupakan kali kedua GP Ansor Wnocolo dalam memeriahkan momen Hari Santri Nasional. Sebelumnya GP Ansor Wonocolo juga telah menyelenggarakan acara di Bendul Merisi, dalam bentuk Sholawat dan Dzikir bersama untuk Bangsa.

Hal tersebut disampaikan oleh Faishol, selaku Sekretaris Umum PAC GP Ansor Wonocolo, dalam sambutannya beliau sekaligus menjelaskan kenapa semarak acara ini diadakan di Kelurahan Jemursari, tuturnya karena para penasehat, sesepuh dan basis anggota banyak yang berada di Jemursari.

“Acara ini di selenggarakan di Jemursari karena para penasehat, sesepuh dan basis anggota banyak yang berada di Jemursari. Namun Insyaallah Tahun depan akan diadakan di tempat yang lain.” Terang Faishol.

PAC GP Ansor Wonocolo juga mengajak masyarakat untuk kembali memiliki semangat perjuangan layaknya para santri dan mempelajari terus apa yang dipesankan oleh Mbah Hasyim Asy’ari.

BACA JUGA :  Perlu Tim Gugus Tugas Covid-19 hingga Desa

Faishol selanjutnya mengulas cerita untuk menambah semangat para santri khususnya yang ada di Wonocolo, “Ingat menurut Ulama hidup ini adalah sebuah pengabdian kepada bangsa, cinta tanah air itu adalah bagian dari Iman, karena kemerdekaan tidak lepas dari perjuangan para santri melalui Resolusi Jihad. Sehingga dengan gema takbir Mbah Hasyim Asy’ari mampu memberikan keberanian Masyarakat dari bawah hingga paling atas untuk mengusir para penjajah.” Pungkasnya.(*)

Reporter: Humanika DN*

Editor: Milada RA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here