Foto: Peringatan Milad 'Aisyiyah ke-105 dan Milad TK 'Aisyiyah Bustanul Athfal ke-100 di Kabupetan Magetan. (totok/pijarnews.id)

MAGETAN – Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah (PDA) Kabupaten Magetan, sukses mengelar peringatan Milad ‘Aisiyah ke-105. Acara tersebut sekaligus juga merayakan Milad TK ‘Aisyiyah Bustanul Athfal (TK ABA) ke-100. Bertempat di GOR Ki Mageti Kabupaten Magetan, Sabtu (3/11).

Acara dihadiri sekitar 3.000 partisipan yang sebagian besar berasal dari TK ‘Aisyiyah Bustanul Athfal di Kabupaten Magetan. Serta juga ada dari SD Muhammadiyah 1 Magetan, Pimpinan Daerah Muhammadiyah beserta Organisai Otonom (Ortom), tamu undangan dan simpatisan.

Dibuka langsung oleh Bupati Magetan, Dr. Drs. Suprawoto, SH, M.Si, peringatan Milad Aisyiyah kali ini mengambil tema “Aktualisasi Risalah Pencerahan untuk Dakwah Melintasi Batas”. Sedangkan Milad TK ‘Aisyiyah Bustanul Athfal mengusung tema “Berkhidmat Untuk Negeri”.

Foto: Momen Milad 105 PDA dan TK ABA ke-100 di Magetan. (totok/pijarnews.id)

Dalam sambutannya Bupati Magetan, Dr. Drs. Suprawoto, SH, M.Si, memberi apresiasi yang cukup tinggi atas jejak langkah dan peran Muhammadiyah. “Apresiasi yang setingginya dari kami kepada Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah selama ini, yang turut membangun kualitas manusia Indonesia khususnya di Kabupaten Magetan.” Ujarnya.

Pada moment Milad ini, PDA Magetan berharap akan semakin menambah jalin komunikasi antar simpul Persyarikatan Muhammadiyah dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Magetan, yang mungkin selama ini terdapat sedikit keterbatasan ruang komunikasi.

Sebelum acara puncak yang dimeriahkan dengan Parade Drumband dari TK ‘Aisyiyah Bustanul Athfal se-kabupaten Magetan, pengunjung juga dihibur dengan adanya senam massal dari anak-anak TK tersebut.

BACA JUGA :  Dua Tahun Memimpin, Bupati Lumajang Didemo

Sebagai puncak acara, parade drumband diharapkan bisa melatih dan memupuk jiwa semangat disiplin dan kerja keras bagi semuanya. “Agar nantinya terwujud generasi emas yang akan membawa pada kejayaan Magetan dan Indonesia.” Terang ketua panitia acara.

Diluar acara tersebut, panitia juga mengadakan bhakti sosial berupa donor darah untuk memupuk jiwa kedermawanan anggota Persyarikatan. Kegiatan donor darah ini memang telah rutin dilakukan oleh Persyarikatan Muhammadiyah yang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia.(*)

Reporter: Totok S*

Editor: Milada RA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here