Foto: Sambutan ketua terpilih dalam Musyda IV PDPM Situbondo. (zhada/pijarnews.id)

SITUBONDO – Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Situbondo, telah melangsungkan Musyawarah Daerah (Musyda) ke-IV. Acara bertempat di Hotel Asri Panarukan, Kabupeten Situbondo, Minggu (3/11).

Musyda merupakan kegiatan rutin dalam 4 tahunan untuk memilih pimpinan baru, termasuk di PDPM Situbondo. Acara menjadi meriah karena pada kesempatan tersebut dihadiri Pejabat Daerah Situbondo, yaitu Bapak Ir. H. Yoyok Mulyadi, Wakil Bupati Kabupaten Situbondo. Selain itu juga hadir Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Jawa Timur, Abdul Muis Khalidi, sebagai Wakil Bendahara PWPM Jatim.

Setelah melalui dinamika yang panjang, pemilihan formatur PDPM Situbondo telah dimulai, tepatnya sekitar pukul 15:00 dan berakhir pada pukul 16:30. Pemilihan memunculkan hasil formatur sebanyak 13 nama, dipimpin Khoirul Anam yang memperoleh suara terbanyak sejumlah 32 Suara.

Setelah itu disusul oleh Nisan sebanyak 29 suara, Muh. Muzakki 29 suara, Faizal Amir 28 suara, Ubaydillah 28 suara, Arif Rahman Hakim 27 suara, Syarif Hidayat 27 suara, Hajar Efrin 27 suara, Ahmad Syarif H. 26 suara, Moh. Nur Huda 25 suara, Ferdian Riski 24 suara, Sholihul Amin 24 suara, dan terahir Arif Sofyan Hadi memperoleh sebanyak 23 suara.

Foto: Musyda IV PDPM Situbondo. (zhada/pijarnews.id)

Dari perolehan suara diatas, dalam musyawarah formatur terpilih, diperoleh keputusan bahwa Khoirul Anam telah menjadi nahkoda baru untuk Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Situbondo selama 4 tahun kedepan.

BACA JUGA :  UMM Kini Punya Akademi Sepak Bola

Proses pemilihan berlangsung dengan lancar dan tidak ada suatu kendala serius. Saat ditemui Wartwan Pijarnews.id, Khoirul Anam yang juga sekalu ketua panitia acara mengungkapkan harapan, “kami berharap dari hasil Musyda ini akan terlahir pemimpin baru yang lebih progresif,” ujarnya.

Senada juga, Nisan selaku sekretaris panitia, mengatakan bahwa Musyda ini adalah penentu Pemuda Muhammadiyah Situbondo kedepan untuk lebih baik. Selanjutnya acara Musyda ditutup pada pukul 17.00 oleh ketua terpilih.(*)

Reporter: Zhada Syarif*

Editor: Milada RA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here