Foto: Pawai Ta'aruf di komplek Pendidikan Muhammadiyah Wonokromo, Kota Surabaya. (ahmad/pijarnews.id)

SURABAYA – Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Wonokromo mengadakan Pawai Ta’aruf di Komplek Pendidikan Muhammadiyah Wonokromo, Jl. Gadung, Kelurahan Jagir, Jum’at (8/11).

Sejak pukul 06.00 WIB dini hari, komplek Pendidikan Muhammadiyah Gadung sudah dipenuhi banyak peserta pawai. Peserta terdiri dari siswa TK-ABA hingga SMA di Wonokromo. Acara terlihat cukup meriah, karena para peserta dengan antusias juga mengenakan bermacam kostum yang unik dan menarik.

Ustadz Munahar selaku ketua panitia, saat ditemui Wartawan Pijarnews.id menjelaskan seputar perayaan pawai tersebut.

“Sebagaimana hasil rapat terakhir panitia, kegiatan ini adalah rangkaian semarak Milad Muhammadiyah, diawali dengan Pawai Ta’aruf yang bertempat di Komplek Pendidikan Gadung hari ini, Jum’at (08/11). Pawai ini juga dimeriahkan oleh perform dari semua lembaga, lalu berlanjut dengan kegiatan-kegiatan menarik lainnya, di antaranya ada seminar kesehatan dan pengobatan gratis yang bertempat di SD Muhammadiyah 24 Ketintang pada 16 November 2019 besok.” Ungkap Ustadz Munahar.

Ustadz Munahar lebih lanjut menjelaskan, “Pada waktu yang sama nanti (16/11), ada kegiatan bakti sosial di SD Muhammadiyah 7 Jagir. Lalu pada puncak acaranya, akan ada upacara Milad yang sampai saat ini masih dalam proses finalisasi oleh tim panitia. Praktis selama dua pekan ke depan, Muhammadiyah Cabang Wonokromo akan mengerahkan seluruh tenaga untuk fokus menyukseskan dan memeriahkan acara Milad Muhammadiyah ke-107,” imbuhnya.

BACA JUGA :  KKJ Wadah Kultural, Perseduluran Saling Membesarkan 

Saat ditanya soal pemilihan tempat kegiatan yang dilakukan berbeda-beda, Ustadz Munahar juga membeberkan, “Memang kami sengaja membagi rata ke semua lembaga, tidak terfokus pada satu tempat saja, ini juga sebagai bukti bahwa lembaga pendidikan di Wonokromo benar-benar solid dan bersinergi”, terangnya.

Di akhir wawancara, Ustadz Munahar juga menyampaikan pesan mengenai sederet perayaan yang telah direncanakan. “Perayaan ini diharapkan juga bisa dinikmati oleh masyarakat umum, sebagai bukti bahwa Muhammadiyah senantiasa turut serta memajukan dan mencerdasakan kehidupan bangsa,” pungkasnya.(*)

Reporter: Ahmad MA*

Editor: Milada RA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here