Foto: Empat kandang ayam milik warga Kabupeten Gresik ambruk diterjang hujan lebat disertai angin. (ahmad-ma/pijarnews.id)

GRESIK – Hujan lebat yang disertai angin kencang telah menerjang Desa Pantenan dan Desa Ketanen, Kecamatan Panceng, Kabupaten Gersik, Jum’at (8/11) malam hari. Kejadian tersebut mengakibatkan empat kandang ayam milik warga ambruk diterjang angin.

Burhanuddin, selaku Bendahara Karang Taruna Desa Pantenan membenarkan kejadian tersebut, “Akibat dari hujan lebat dan angin kencang semalam, empat kandang ayam milik warga ambruk, tiga di antaranya milik warga asal Desa Pantenan, satunya milik warga Dusun Lemah Ireng, Desa Ketanen,” paparnya saat ditemui Wartawan Pijarnews.id.

Ambruknya empat kandang milik warga tersebut, kerugian ditaksir mencapai 800 juta rupiah, hal tersebut juga dipaparkan oleh Burhanuddin, “Jika ditaksir, kerugiannya mencapai 800 juta rupiah, itu bisa lebih kalau terdapat ayam di dalam kandang, tapi untung saja sudah panen”, imbuh Pria yang sekaligus menjadi koordinator galang dana atas musibah tersebut.

Melihat kejadian naas itu, Karang Taruna Desa Pantenan bergegas melakukan aksi galang dana untuk sedikit meringankan beban korban. Aksi ini juga bisa dilihat di akun Sosial Media Karang Taruna Desa Pantenan (IG: @karangtaruna_pantenan), yang mengunggah poster galang dana tersebut.(*)

Reporter: Ahmad MA*

Editor: Milada RA

BACA JUGA :  KPU Ponorogo Tetapkan DPS Pilkada Serentak Lanjutan Tahun 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here