Foto: Rapat Kerja (Raker) Ke-5, Majelis Tabligh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Timur. (hud/pijarnews.id)

MOJOKERTO – Rapat Kerja (Raker) Ke-5, Majelis Tabligh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Timur berlangsung di Villa Trawas Mojokerto, acara tersebut berjalan selama dua hari, Sabtu – Minggu (9-10/11/2019). Dalam agenda tersebut dihadiri sebanyak 25 pimpinan berserta anggota majelis.

Dalam momen  Milad Muhammadiyah ke 107 ini, menandakan semangat Dakwah Muhammadiyah juga telah berlangsung selama seabad lebih untuk mencerahkan dan mencerdasakan kehidupan  umat dan bangsa Indonesia. Sehingga Ustadz Najih Ihsan, selaku Wakil Ketua Majelis Tabligh PWM Jawa Timur, menyampaikan apresiasi atas peran Majelis Tabligh dalam mengiringi gerak langkah Muhammadiyah selama ini.

“Perkembangan dakwah yang bertahan selama ini, salah satunya juga merupakan peran dan kerja keras Pimpinan serta anggota Majelis Tabligh, yang terus konsisten dalam mendakwahkan Islam dan Muhammadiyah. Bergerak di dalam masyarakat dengan pendampingan yang tanpa mengenal lelah, untuk mewujudkan umat terbaik yang telah dicita-citakan.” Ungkap Ustadz Najih Ihsan dalam tausiahnya saat momen rapat kerja majelis.

Sementara Dr. KH. Sholihin Fanani, M.MPSDM, Ketua Majelis Tabligh PWM Jawa Timur, dalam penutupan acara menyampaikan harapan dan semangatnya, bahwa Majelis Tabligh harus menjadi garda terdepan dalam perkembangan dakwah Muhammadiyah. Selanjutnya beliau sekaligus menyampaikan hasil rapat kerja majelis, dengan beberapa program antara lain:

  1. Kelanjutan pendataan Masjid seluruh Jawa Timur, yang sampai saat ini sudah terdata 570 Masjid dari 13 PDM di Jawa Timur dan masih proses pendataan dari 25 PDM.
  2. Program Umrah ke tanah Suci bagi Pengurus Majelis Tabligh Periode 2015-2020 pada bulan April 2020.
  3. Penggembira Muktamar Muhammadiyah ke-48 di UMS Solo bagi seluruh pengurus Majelis Tabligh Jawa Timur.
  4. Pendataan Korps Mubaligh Muhammadiyah di seluruh Jawa Timur.
  5. Program MTQ Pidato dan Qira’atul Qur’an bagi anak tingkat pendidikan SD/MI, SMP/ MTs- SMA/MA dan SMK, dilakukan oleh seluruh Majelis Tabligh PDM di Jawa Timur, rencana pelaksanaan sekitar Bulan Januari 2020.
BACA JUGA :  Mahasiswa UMM Kampanyekan Go Green Melalui Inovasi Teknologi Hemat Energi

Rapat kerja Majelis Tabligh PWM Jawa Timur yang menghasilkan program-program tersebut, merupakan bagian dari wujud amanah organisasi yang akan berakhir pada Tahun 2020.(Hud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here