Foto: Festival Layang-layang Nasional yang diadakan oleh Talikama di Kabupeten Tuban. (icuk/pijarnews.id)

TUBAN – Berlangsung dengan cukup meriah, sebuah festival layang-layang nasional digelar oleh Talikama, sebuah club penggiat layang-layang di Nusantara. Acara tersebut bertempat di Lapangan Puslatpur Marinir Aminha, Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban, Minggu (10/11).

Festival tersebut dihadiri oleh peserta dari berbagai perwakilan daerah di Indonesia, meliputi Jawa hingga Kalimantan. Salah satunya adalah perwakilan dari Kabupetan Ponorogo, Gumelang Kite Club yang membawa sebanyak empat layang-layang dalam festival tersebut, layang-layang mereka terdiri dari 1 Train Naga, 2 Kreasi (2 dimensi) dan 1 Layang-layang tradisional.

Usaha mereka ternyata tidak sia-sia, karena hasil yang membanggakan dapat mereka raih, dimana ke empat layang-layangnya tersebut mampu memborong juara pada festival itu. Heren, salah satu anggota Gumelang Kite Club menjelaskan hasil juaranya kepada Wartawan Pijarnews.id.

“Layang-layang Naga mendapat juara 2, Kuda Laut mendapat juara harapan 1 dan Layang-layang Mengantar Anak Sekolah mendapat juara 3. Sedangkan Layang-layang Tradisional Barong mendapat juara 2, ini akan menjadi evaluasi bagi kami untuk meningkatkan kembali kualitas layang-layang kami, Tahun depan harapannya kami kita bisa meraih juara 1 dan membawa tropi lebih banyak lagi.” Ungkap Heren dengan suasana bahagia.

Foto: Penyerahan hadiah juara dalam festival layang-layang. (icuk/pijarnews.id)

Ke empat latang-layang yang dibawa oleh Gumelang Kite Club dalam festival tersebut memang terbukti memiliki mental juara, mungkin di Tahun depan mereka akan membawa layang-layang yang lebih banyak lagi, dengan ide dan kreasi yang lebih baru.(*)

BACA JUGA :  Milad 'Aisiyah ke-106, PDA di Pacitan Bagikan Ratusan Paket Sembako

Reporter: Icuk Ariwibowo*

Editor: Milada RA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here