Foto: Para juara peserta pawai kostum daur ulang sampah plastik. (midkhol/pijarnews.id)

SURABAYA – Dalam memperingati Hari Pahlawan Nasional, secara kreatif Pemuda dan Pemudi Karang Taruna Kelurahan Balongsari, Kampung Balongsari Krajan, Kota Surabaya, mengadakan acara Pawai Kostum. Acara tersebut bertempat di Lapangan Balai RW 07, Minggu (10/11) pagi hari.

Acara ini berjalan dengan lancar dan sukses, hal tersebut juga berkat dukungan dari Warga dan Ketua RT setempat. Semarak Pawai Kostum yang diadakan tersebut bertemakan “Saatnya menjawab dengan karya karya”, tema itu secara kongkrit bertujuan untuk menumbuhkan semangat daur ulang sampah plastik, atau barang bekas lainya, seperti karung, botol dan lain sebagainya yang mampu menimbulkan momok sampah non-urai.

Foto: Para Aktivis Karang Taruna Kelurahan Balongsari, Kota Surabaya. (midkhol/pijarnews.id)

Dengan dihadiri sebanyak kurang lebih 60 peserta pawai, mereka semua berlomba untuk menunjukan hasil kreatifitas masing-masing. Ide cerdas ini muncul dari saudara Achmad Muslikh, selaku Ketua Karang Taruna RW. 07. Dalam sambutannya beliau bertujuan “Agar masyarakat sadar akan kepedulian lingkungan sekitar, dengan selalu berfikir untuk mendaur ulang sampah plastik sebagai bahan kerajianan dan kreatifitas masyarakat, karena hal itu akan lebih bermanfaat.” Ujarnya.

Selanjutnya acara Pawai Kostum diakhiri dengan pembagian doorprize kepada peserta, hadiah diundi secara langsung oleh Ibu Minarni, selaku Ibu Lurah di Kelurahan Balongsari.(*)

Reporter: Midkhol Mudzkair*

Editor: Milada RA

BACA JUGA :  KPU Surabaya Sosialisasikan Pilkada Serentak di Komunitas Padhang Wetan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here