Foto: Cak Djoemadibejo mewakili Karang Taruna Jagir, menerima penghargaan sebagai juara 2 Karang Taruna berprestasi tingkat Kota Surabaya. (dok.pribadi/pijarnews.id)

SURABAYA – Wakil ketua Karang Taruna (Kartar), Kelurahan Jagir, Kecamatan Wonokromo, Kota Surabaya. Bapak Djoemadi atau biasa disapa dengan Cak Djoemadibejo, diajukan menjadi calon ketua RW 11 pada pemilihan RW yang akan digelar pada, Kamis (14/11) besok.

M. Fauzi, selaku ketua Karang Taruna Kelurahan Jagir, saat dikonfirmasi oleh Wartawan Pijarnews.id pada, Senin (11/11) siang tadi. Menjelaskan kabar tersebut, “Ya benar, pada pemilihan Ketua RW kamis besok, kami atas nama Karang Taruna Kelurahan Jagir, mengajukan salah satu kader terbaik kami untuk turut berkompetisi pada pemilihan RW,” terangnya.

Ketika ditanya mengenai alasan pemilihan Cak Djoemadibejo sebagai kandidat, M. Fauzi menegaskan, “Saudara Djoemadibejo sangat aktif orangnya, beliau mantan anggota PPK Wonokromo dalam pemilihan Gubernur, Pileg serta Pilpres 2019 kemarin. Selain itu beliau juga sangat kontributif dalam prestasi karang taruna Kelurahan Jagir, sebagai juara 2 karang taruna berprestasi tingkat Kota Surabaya pada bulan Oktober kemarin, yang dinilai oleh dinas sosial dan karang taruna kota Surabaya.” Ujarnya.

Di tempat yang berbeda, saat dikonfirmasi, Cak Djoemadibejo sebagai kandidat ketua RW 11 tersebut menjelaskan, “Munculnya nama saya itu di luar dugaan saya, kok saya yang diminta oleh kawan-kawan ini, tapi Insyaallah jika itu yang diputuskan saya siap,” ungkapnya.

Saat disinggung soal program yang ditawarkan, Cak  Djoemadibejo membeberkan, “Tentu saja, dengan banyaknya anak muda di RW 11, saya rasa sangat perlu untuk diberdayakan. Karena pada periode kemarin, rasanya mereka (pemuda) kurang mendapatkan kesempatan untuk mengembangkan diri,” tuturnya.

BACA JUGA :  Yayasan Seribu Senyum Luncurkan Program Madrasah Lansia di Karangpilang

“Insyaallah, jika benar-benar amanah ini saya peroleh, akan saya maksimalkan untuk kemaslahatan seluruh RW 11, dan tentu saja dengan mengikuti pemilihan secara sehat.” Imbuh Cak  Djoemadibejo.

Nantinya, selain nama Cak Djoemadibejo, ternyata ada dua nama incumbent yang siap berkompetisi dalam pemilihan RW tersebut.(*)

Reporter: Ahmad MA*

Editor: Milada RA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here