Foto: Upacara Pembukaan Perkemahan Milad 107 Muhammadiyah, Kabupeten Situbondo. (anam/pijarnews.id)

SITUBONDO | PIJARNEWS.ID – Perayaan Milad Muhammadiyah nampaknya sangat meriah digelar di beberapa daerah, tentu segala rangkaian kegiatan dilakukan dalam rangka memupuk semangat juang dalam bermuhammadiyah, yang sudah mencapai usia ke 107 tahun.

Perayaan tersebut juga dilakukan oleh siswa siswi SMA dan SMP Muhammadiyah 1 Panji, Kabupaten Situbondo, Jum’at (15/11). Kedua jenjang sekolah tersebut sepakat untuk menggelar acara perkemahan Hizbul Wathan (HW), yang dilaksanankan di pantai Tanjung Kamal, Kecamatan Mangaran, Kabupaten Situbondo. Perkemahan ini dijadwalkan berlangsung selama tiga hari dan diisi dengan kegiatan materi kepanduan.

Sebagaimana diungkapkan Bapak Sholihul Amin, kepala sekolah SMA Muhammadiyah 1 Panji, yang menjelaskan, “Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka untuk memeriahkan Milad Muhammadiyah ke-107, terutama di Kabupaten Situbondo.” Ungkapnya.

Bapak Sholihul Amin selanjutya berharap dari kegiatan ini, anak didik sekolah akan lebih mandiri dan lebih mencintai Muhammadiyah.

Selanjutnya Bapak Nisan, selaku ketua Kwartir Daerah (Kwarda) HW Kabupaten Situbondo, juga turut memberikan support dalam kegiatan perkemaan ini, beliau mengungkapkan “Kegiatan Perkemahan adalah kegiatan yang memang sudah direncakan jauh-jauh hari, Kwarda memberikan support kepada para penggerak kegiatan Hizbul Wathan terutama di wilayah Kabupatan Situbondo.” Terangnya.

Selain kegiatan kemah, perayaan Milad ini juga akan diisi dengan kegiatan bakti lingkungan, yaitu dengan melakukan gerakan bersih pantai saat hari terakhir perkemahan. Tepatnya kemah ini akan berahir pada hari Ahad, 17 November 2019, sore hari.(*)

BACA JUGA :  Musypimda, M Syamsu: PDM Bojonegoro Perlu Siapkan Calon Pemimpin Tangguh

Reporter: Khoirul Anam*

Naskah Berita: Khoirul Anam

Editor: Milada RA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here