Foto: Upacara Milad 107 Muhammadiyah, oleh MIM 7 Kenep, Kabupaten Bojonegoro. (khoiris/pijarnews.id)

BOJONEGORO | PIJARNEWS.ID – Bertepatan tanggal 18 November, banyak upacara yang diadakan oleh warga Persyarikatan Muhammadiyah, begitu juga upacara yang diadakan oleh Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah (MIM) 7 Kenep, Kabupetan Bojonegoro, Senin (18/11).

Memasuki usia yang ke 107 tahun, menandakan Muhammadiyah telah lama sekali dalam berkiprah untuk membangun bangsa Indonesia, mulai dari pendidikan, kesehatan, sosial dan juga perekonomian. Itulah gambaran Muhammadiyah hingga saat ini.

Drs. Mashari, Ketua Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Desa Kenep dalam upacara yang dilakukan di lapangan MIM 7 Kenep tersebut, dihadapan ratusan peserta upacara yang dihadiri oleh siswa siswi, guru, karyawan amal usaha hingga Warga Muhammadiyah. Beliau menyampaikan pesan untuk menguatkan seluruh komponen warga dan/atau kader Muhammadiyah di Desa Kenep.

“Diusia yang ke-107 tahun inilah, Muhammadiyah harus semakin kuat, tak terkecuali Muhammadiyah di Desa Kenep ini,” Pesan Bapak Mashari dalam sesi sambutan upacara tersebut.

Beliau juga menambahkan, ketika ingin menjadi warga Muhammadiyah yang kuat, maka kincinya harus hidup-hidupilah Muhammadiyah, bukan untuk mencari hidup di Muhammadiyah. Hal itu sebagaimana pesan KHA Dahlan agar Muhammadiyah terus berkembang pesat.

Upacara peringatan Milad ke-107 Muhammadiyah, yang diadakan MI Muhammadiyah 7 Kenep ini, berjalan cukup khidmat dan lancar tanpa suatu masalah.(*)

Reporter: A. Khoiris*

Naskah Berita: A. Khoiris

Editor: Milada RA

BACA JUGA :  Benteng Pencegahan Covid-19 di Desa Junganyar Bangkalan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here