Foto: Diklat Alam Tapak Suci Cabang 19 UM Surabaya, di Kota Malang. (agiel/pijarnews.id)

MALANG | PIJARNEWS.ID – Setelah sukses mengadakan diklat indoor atau ruangan, kali ini Tapak Suci Cabang 19 Universitas Muhammadiyah Surabaya (UM Surabaya) menyelenggarakan diklat alam. Acara berlangsung di bumi perkemahan Coban Talun, Kota Malang, Minggu (17/11).

Diklat yang diselenggarakan selama tiga hari sejak 15 – 17 November itu, mengundang antusias mahasiswa baru UM Surabaya untuk bergabung, mulai dari yang belum pernah ikut maupun yang telah menjadi kader sebelumnya.

Moh. Nizar Faroid, selaku ketua umum Tapak Suci cabang 19 UM Surabaya periode 2019-2020,  menjelaskan kegiatan ini bermaksud membentuk kader yang berdedikasi tinggi dalam organisasi, berjiwa militan dan berakhlak mulia.

“Diklat alam dengan tema mewujudkan generasi yang beriman dan berakhlak mulia serta membentuk organisasi yang berkemajuan ini, tidak lain bertujuan untuk memperoleh kader yang militan dalam organisasi dan berakhlak mulia.” Jelas Nizar.

Nizar juga menambahkan, peserta yang berjumlah 70 ini diharapkan istiqomah dan mampu untuk mengikuti diklat lanju, serta aktif dalam latihan wajib setiap hari Sabtu-Minggu sore. Terlebih juga bisa ikut latihan tambahan setiap Senin-Jumat malam.

Diklat alam ini ditutup dengan pemberian sabuk dan pengukuhan anggota baru Tapak Suci Cabang 19 UM Surabaya, berlangsung di air terjun Coban Rondo, Kota Malang.(*)

Reporter: Agiel Laksamana Putra*

Naskah Berita: Agiel Laksamana Putra

Editor: Milada RA

BACA JUGA :  Dekan FK UMM, dr. Meddy Setiawan: Virus Corona Harus Diwaspadai

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here