Foto: KPU Kabupeten Bojonegoro, mengadakan sosialisasi hasil Pemilu 2019 di Kampus STIT Muhammadiyah Bojonegoro. (khoiris/pijarnews.id)

BOJONEGORO | PIJARNEWS.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro, telah mengadakan sosialisasi hasil Pemilu 2019 kemarin. Kegiatan tersebut diadakan bersama Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) dan Civitas Akademika Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Muhammadiyah Kabupaten Bojonegoro, Kamis (21/11) sore hari.

Kegiatan yang berlangsung di gedung Aula Kampus tersebut bertujuan agar para pemilih di kalangan Mahasiswa/i, mengetahui secara detail hasil dan juga evaluasi Pemilu kemarin.

Fatkhurrohman, selaku ketua KPU Kabupaten Bojonegoro, dalam sosialisasinya beliau mengungkapkan ternyata masih banyak Pemilih yang bersikap Golput dan atau tidak memilih.

“Dalam Pemilu 2019 kemarin, walaupun partisipasi masyarakat meningkat, namum masih banyak para pemilih yang bersikap Golput,” ungkap Fatkhurrohman yang juga selaku Komisioner KPU Kabupaten Bojonegoro.

Beliau juga mengungkapkan, memang perlu ada evaluasi, karena dalam Pemilu kemarin juga banyak penyelenggara yang meninggal dunia, “Semoga mereka yang gugur, menjadi pahlawan demokrasi yang dicatat sebagai amal perjuangan untuk negara dan bangsa.” Imbuh Fatkhurrohman.

Sedangkan Sitin Mazza Yudha, sebagai salah satu peserta sosialisasi mengungkapkan perasaan senang, karena ia mendapat pengetahuan baru tetang segala teknis dalam pelaksanaan Pemilu.

“Soaialisasi ini sangat bermanfaat, kita jadi tahu bagaimana proses Pemilu secara detail dan kita juga bisa mengambil peran di dalamnya,” ujar Sitin Mazza Yudha yang juga anggota IMM Bojonegoro.(*)

Reporter: Khoiris*

Naskah Berita: Khoiris

Editor: Milada RA

BACA JUGA :  Aktivitas KPU Kabupaten Pamekasan Terancam Kurang Maksimal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here