Foto: DAD IMM Komisariat Al - Farabi UINSA Surabaya. (daffa/pijarnews.id)

MOJOKERTO | PIJARNEWS.ID – Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Komisariat Al-Farabi, Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya, usai mengadakan kegiatan Darul Arqom Dasar (DAD). Acara tersebut berlangsung sejak hari Jum’at – Minggu (22-24/11).

Komisariat Al-Farabi saat ini merupakan gabungan dari IMM Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) bersama dengan Fakultas Sains dan Teknologi (FST) UINSA Surabaya. Berbeda dengan kebiasaan sebelumnya yang bertempat di dalam kota, DAD kali ini bertempat di salah satu villa daerah Trawas, Kabupaten Mojokerto.

Dengan diikuti sebanyak 19 kader baru, DAD ini mengusung tema “Internalisasi Ideologi melalui Pembelajaran Inovatif Demi Terwujudnya Loyalitas Kader”.

Salsabila Nurida, selaku ketua Komisariat Al-Farabi menjelaskan, maksud dari tema itu adalah untuk menanamkan ideologi dan juga mengupayakan timbulnya jiwa militansi, kreatifitas serta daya inovasi dalam diri setiap kader.

Sehingga tempat acara juga dipilih untuk menghindari suasana kejenuhan peserta, memberi suasana baru perkaderan yang menggembirakan. “Akhirnya kita putuskan untuk diadakan di luar kota.” Ungkap Salsa.

Selain lokasi yang berbeda, konsep acara mereka juga menggunakan pendekatan teori pembelajaran inovatif, karena hal itu dinilai akan relevan untuk saat ini. “Sebab kader saat ini perlu diajak belajar merespon masalah global yang semakin kompleks, selain itu mereka juga harus bisa berfikir solutif dan tetap memiliki akhlak yang baik.” Imbuh Salsa.

BACA JUGA :  Dua Aktivis Meninggal, AMM Bondowoso Lakukan Audiensi dengan Kepolisian

Setelah kader mengikuti serangkaian acara DAD ini, diharapkan nantinya mampu melanjutkan estafet kepemimpinan di IMM, dan terus memiliki semangat untuk melanjutkan pada jenjang perkaderan berikutnya.

“Hingga pada akhirnya kita harus siap untuk berkiprah di tengah masyarakat, dengan ilmu dan pengalaman yang kita dapat dari Ikatan tercinta ini.” Pungkas Immawati yang biasa disapa Salsa tersebut.(*)

Reporter: Daffa Salsabila Putra
Naskah Berita: R Fauzi Fuadi
Editor: Milada RA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here