Foto: Latihan bersama seribu kader Tapak Suci di Kabupaten Situbondo. (K Anam/ Pijarnews.id)

SITUBONDO | PIJARNEWS.ID – Resepsi Milad Muhammadiyah yang ke 107 juga digalar dengan berbagai kemeriahan, hal tersebut dilakukan di beberapa daerah. Salah satunya di Kabupaten Situbondo.

Pimpinan Daerah (Pimda) 10 Tapak suci Situbondo telah menggelar latihan bersama seribu kader Tapak Suci. Kegiatan ini diikuti oleh semua siswa dari lembaga pendidikan Muhammadiyah yang ada di Stubondo, mulai dari tingkat TK ABA hingga MA/ SMA, Minggu (24/11).

Kegiatan ini berlangsung di lapangan alun-alun Kabupaten Situbondo. Drs. Syamsuri, M.Pd selaku Ketua PDM Situbondo dalam sambutannya, mengatakan bahwa Tapak Suci juga merupakan gerakan dakwah yang strategis dalam Muhammadiyah.

“Karena Tapak Suci bisa diterima di sekolah, bahkan di sekolah negeri, khususnya di Situbondo.” Ujar Bapak Drs. Syamsuri.

Riski Cuk Supiyono, selaku senior Tapak Suci di Situbondo juga menambahkan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan berdasar inisiatif Pimda 10 Tapak Suci, dengan maksud memperkenalkan Tapak Suci kepada masyarakat umum, “Selain itu juga sebagai sarana syiar Muhammadiyah pada momen Milad yang ke 107 ini.” Ungkapnya.

Pada latihan ini, mereka menampilkan berbagai peragaan jurus Tapak Suci, diantaranya jurus harimau dan lembu. Kegiaatan diakhiri sekitar pukul 09.00 WIB, dan ditutup dengan atraksi dari kader Tapak Suci Situbondo.(*)

Reporter: K. Anam
Naskah Berita: K. Anam
Editor: Milada RA

BACA JUGA :  Sosialisasi Calon Anggota KPU Kabupaten/Kota Zona VI, Asmawatie: Wujud Prinsip Terbuka Bagi Penyenggra Pemilu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here