Foto: Aksi menanam ribuan pohon Mangrove di Hutan Mangrove Wonorejo Kota Surabaya. (Nash/ Pijarnews.id)

SURABAYA | PIJARNEWS.ID – Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, Yayasan Seribu Senyum mengadakan kegiatan menanam ribuan pohon mangrove, kegitan tersebut berlangsung di kawasan Hutan Mangrove Wonorejo, Kota Surabaya, Sabtu (30/11). Seribu Senyum merupakan sebuah Yayasan sosial yang fokus pada kegiatan pendidikan, kesehatan, pemberdayaan ekonomi dan kemanusiaan.

Acara yang dimulai pukul 08.00 WIB pagi hari tersebut, juga merupakan bentuk dukungan dan peringatan atas hari pohon sedunia pada tanggal 21 November kamarin. Kegiatan ini diikuti oleh beberapa mitra sekolah terdiri dari SD dan SMP Muhammadiyah di Surabaya, serta Sekolah Swasta lainnya, adik-adik yatim dan dhuafa yang berasal dari Kampung dampingan Yayasan Seribu Senyum, Komunitas-komunitas sosial serta Instansi Pendidikan dan Lingkungan di Kota Surabaya.

Sebanyak kurang lebih ada 2.000 pohon mangrove yang ditanam oleh 200 peserta, mereka juga mendapat edukasi mengenai pentingnya menjaga ekosistem Mangrove. Edukasi tersebut disampaikan langsung oleh Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Surabaya dengan didampingi oleh pengelola kawasan Hutan Mangrove Wonorejo.

Selain itu terdapat juga pembagian Tumbler kepada peserta sebagai bentuk dukungan kampanye Less Waste. M. Syafrizal Izaqi, sekalu Penanggung Jawab acara menjelaskan, “Acara ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada peserta tentang pentingnya mangrove dalam kehidupan manusia, serta memperbaiki ekosistem mangrove di Indonesia, khususnya di Surabaya.” Jelasnya.

Mereka selanjutnya mengajak seluruh peserta serta masyarakat luas untuk mulai berfikir tentang sedekah yang lebih produktif, “Yaitu sedekah yang mempunyai manfaat jangka panjang seperti menanam pohon ini,” imbuh Zaqi yang merupakan Manajer Operasional Yayasan Seribu Senyum.

BACA JUGA :  Sosok Komandan Nahkodai SMK Mutu di Mojokerto

“Mari bersama kita wujudkan bumi yang lebih baik, menebar senyum menumbuhkan asa,” teriak bersama di akhir acara sebagai jargon aksi mereka.(*)

Reporter: Khoirun Nash
Naskah Berita: Khoirun Nash
Editor: Milada RA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here