Foto: Usai acara pelantikan PDPM Mojokerto. (Sultan A/ Pijarnews.id)

MOJOKERTO | PIJARNEWS.ID – Pelantikan Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Mojokerto telah sukses diselenggarakan, bertempat di Hall Hotel D’Resort Mojokerto, Minggu (1/12).

Ratusan warga Muhammadiyah telah hadir bersama beberapa stakeholder Kabupaten Mojokerto. Dalam gelaran tersebut, Muhammad Rizal Firdaus sebagai Ketua terpilih Periode 2018-2022, membawa visi besar bertema “Dakwah Entrepreneurship untuk Kemandirian Umat dan Bangsa”.

Visi besar tersebut rencananya akan teraplikasikan dalam program yang bernama “Entrepreneurship Millenial”, program itu terbagi menjadi 3 model inkubasi, yaitu tahapan kelas mikro, tahapan kelas kecil dan tahapan kelas profersional.

Rizal, sapaan akrab Ketua PDPM Mojokerto, dalam pidatonya juga menerangkan bahwa program ini akan dilaksanakan secara bertahap dan memilih sasaran yang tepat. “Program ini kami ikhtiarkan untuk membangun ekonomi umat dan bangsa, sebagai kaum muda kita akan berkontribusi pada segala aspek, salah satunya aspek ekonomi,” terangnya.

Foto: Jajaran baru PDPM Mojokerto Periode 2018-2022. (Sultan A/ Pijarnews.id)

Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak yang juga diundang sekaligus untuk melaunching program entrepreneurship milenial PDPM Mojokerto. Beliau memberikan dukungan dan apresiasi yang tinggi, “Pemuda itu memang harus proaktif, dan Pemerintah hadir untuk mendukungnya,” ungkap Mas Emil, sapaan akrab Wakil Gubernur Jawa Timur tersebut.

“Pemuda Muhammdiyah harus bangun keunggulan produk, produk UKM harus berdaya saing, kalo kemahalan susah untuk pemasarannya, nah untuk menekan alat produksi yang mahal maka kita bisa buat paguyupan untuk membagi manfaat alat produksi dan dengan paguyupan ini kita bisa juga menolong untuk hal marketing, karena kalau sendiri-sendiri akan susah penjualannya, lalu susah mencari bahan mentah dan sebagainya, jika menggunakan paguyupan maka kita bisa membantu banyak masalah dan menguatkan komunal branding,” lebih lanjut terang Mas Emil pada perserta acara.

BACA JUGA :  Mahasiswa UMM Angkat Citra Positif Kawasan Zona Merah Kalilanang Kota Batu

Horo Wahyudi, yang hadir untuk mewakili Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah, juga memberikan arahan bahwa sudah saatnya pemuda bergerak lebih aktif untuk menguatkan ekonomi umat dan bangsa, “Kami juga sudah siapkan program dari pusat untuk mendukung program daerah agar bisa sinergi, bersama-sama menguatkan ekonomi umat, karena penguatan ekonomi ini juga menjadi fokus kita,” terangnya.(*)

Reporter: Sultan Al Farisy
Naskah Berita: Sultan Al Farisy
Editor: Milada RA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here