Foto: Pimpinan Cabang IMM Bojonegoro kunjungi Rumah Pintar Pemilu KPU Bojonegoro. (A Khoiris/ Pijarnews.id)

BOJONEGORO | PIJARNEWS.ID – Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kabupaten Bojonegoro melakukan kunjungan ke Rumah Pintar Pemilu di kantor KPU Bojonegoro, Senin (2/12) sore hari.

Kunjungan tersebut disambut langsung oleh ketua KPU Bojonegoro, Fatkhurrohman, M.Si. Sementara itu, tujuan kunjungan tersebut adalah untuk mendapatkan informasi tentang kepemiluan dan juga data-data tentang hasil pemilu dari setiap tahun.

Farhan Ulil, Sekretaris Umum PC. IMM Bojonegoro, menyampaikan kesan tentang manfaat kunjungan di rumah pintar pemilu ini. “Memang seperti dalam beberapa artikel yang saya baca, rumah pintar pemilu ini memberikan edukasi kepada masyarakat tentang kepemiluan,” jelasnya.

Sementara itu, Fatkhurrohman menjelaskan bahwa dalam rumah pintar pemilu ini menyediakan beberapa fasilitas edukasi tentang kepemiluan, berupa gambar, miniatur atau replika, audio visual dan juga game-game kepemiluan.

“Fasilitas pembelajaran bisa berupa sejarah pemilu, proses pemilu dan juga hasil pemilu,” imbuh Fatkhurrohman.

Lebih lanjut beliau menyampaikan manfaat dari data-data kepemiluan tersebut, agar masyarakat atau kalangan mahasiswa juga bisa memanfaatkan untuk berlatih dan juga membuat pelatihan kepemiluan.(*)

Reporter: A Khoiris
Naskah Berita: A Khoiris
Editor: Milada RA

BACA JUGA :  Koordinasi Wilayah SR TBC-Care 'Aisyiyah Jawa Timur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here