Foto: Forum audiensi KOMEN dengan RSUD Syamrabu Bangkalan. (Putra/ Pijarnews.id)

BANGKALAN | PIJARNEWS.ID – Komunitas Emergency atau disingkat KOMEN, usai saja melakukan audiensi dengan RSUD Syamrabu Bangkalan, Kamis (05/12). Forum itu bertujuan untuk mempertanyakan pelayanan RSUD terhadap masyarakat yang kurang mampu.

Hal tersebut sebagaimana yang diungkapkan Ketua KOMEN, Agiel Laksamana Putra, Ia menjelaskan kedatangan ini adalah untuk sillaturrahim serta membangun sinergitas dengan RSUD Syamrabu Bangkalan.

“Kami ingin menjalin hubungan emosional yang erat dengan pihak RSUD dan mendiskusikan terkait pelayanan rumah sakit terhadap pasien yang kurang mampu,” Jelas Agiel.

Selain itu, mereka juga ingin berbagi pengalaman atas pendampingan pasien yang dilakukan mereka. Sillaturrahim tersebut juga disambut baik oleh dr. Farhat Suryaningrat, selaku Wakil Direktur RSUD Syamrabu Bangkalan.

“Saya dan pihak RSUD senang dengan kedatangan kawan-kawan ini, hal ini akan menambah bahan evaluasi kinerja kami, dan kami siap untuk memprioritaskan pasien yang benar-benar tidak mampu agar mendapat pelayanan kesehatan yang baik dan gratis,” ujar dr. Farhat.

Selanjutnya dr. Farhat juga menjelaskan tentang adanya perbedaan antara pasien yang benar-benar urgent atau perlu mendapat penanganan khusus dan juga yang biasa.

“Perlu diketahui bersama agar masyarakat faham, bahwasannya kami juga perlu memilah mana pasien yang butuh penanganan khusus (urgent), seperti P1 yaitu pasien gawat karena kecelakaan, gagal ginjal dan sebagainya, lalu P2 lumayan ringan seperti sakit perut, dan P3 atau ringan yaitu pusing, mencret dan lain sebagainya,” terang dr. Farhat lebih lanjut.

BACA JUGA :  Di Tengah Pandemi, Aktivis Demokrasi Pacitan Gelar Audiensi dengan Bawaslu

Relawan KOMEN selanjutnya mengharapkan akan ada kerjasama sosialisasi dari pihak RSUD, agar masyarakat juga faham tentang pelayanan di RSUD ini, sekaligus agar tidak ada isu yang tersebar di kalangan masyarakat tentang buruknya pelayanan di RSUD Syamrabu Bangkalan.(*)

Reporter: Putra
Naskah Berita: Putra
Editor: Milada RA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here