Foto: Jajaran baru Pemuda Muhammadiyah Bojonegoro periode 2018-2022. (Khoiris/ Pijarnews.id)

BOJONEGORO | PIJARNEWS.ID – Pasca Musyawarah Daerah pada bulan September lalu, Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Bojonegoro akhirnya telah resmi dilantik, acara bertempat di gedung Paripurna DPRD Kabupaten Bojonegoro, Minggu (8/12).

Dalam pelantikan tersebut, hadir beberapa tokoh diantaranya Cak Nanto (Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah), Sukur Priyanto (Wakil Ketua DPRD, Ketua Bawaslu dan beberapa Ketua Partai Politik di Bojonegoro.

Ali Zulkarnain, Ketua Umum PDPM Bojonegoro dalam sambutannya menyampaikan 4 program unggulan, diantaranya ada rumah peradaban, “Rumah peradaban adalah sebuah tempat untuk memberantas buta aksara dan buta Al-Qur’an, agar masyarakat yang tidak berpendidikan tetap bisa membaca dan belajar Al-Qur’an,” tuturnya dalam sambutan.

Selain itu ada program gelora ternak, atau program pengembangan ekonomi kreatif di bidang peternakan. Ada juga program gurumu, sebuah aplikasi belajar untuk siswa dan para guru dalam pengembangan pendidikan.

Terakhir adalah program garis surya, yaitu program yang digagas oleh bidang hikmah sebagai kegiatan riset dan survey untuk persoalan terkini di Bojonegoro.(*)

Reporter: Khoiris
Naskah Berita: Khoiris
Editor: Milada RA

BACA JUGA :  Asah Kreativitas, SMA GIKI 3 Surabaya Gelar Pameran Seni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here