Foto: Jalan sehat pada puncak Milad 107 Muhammadiyah di Kota Madiun. (Arif K/ Pijarnews.id)

MADIUN | PIJARNEWS.ID – Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Madiun yang masih dalam gelaran Milad Muhammadiyah ke-107, mengadakan Jalan Sehat berhadiah, Sabtu, (14/12). Bertempat di halaman Islamic Center atau Amal Usaha Muhammadiyah kota Pendekar ini, acara tersebut mengusung tema Muhammadiyah Mencerdaskan Kehidupan Bangsa.

Pada kesempatan ini Walikota Madiun, Bapak Maidi melepas keberangkatan Ribuan Peserta Jalan Sehat. Walikota selanjutnya juga memberikan apresiasi kepada Muhammadiyah yang tidak hanya dalam momen acara ini, tapi juga terhadap kontribusi Muhammadiyah secara keseluruhan, salah satunya di bidang pendidikan. Mulai dari jenjang PAUD, TK hingga perguruan tinggi.

Selain itu Muhammadiyah juga menyediakan unit pelayanan masyarakat lainnya di Kota Madiun, diantaranya Rumah Sakit Islam Siti ‘Aisyiyah, swalayan surya, panti asuhan dan sarana lainnya.

Pada ajang jalan sehat gratis ini, peserta memperebutkan hadiah berupa 2 sepeda motor, kulkas, sepeda gunung, mesin cuci, TV dan puluhan hadiah lainnya. Dengan mengambil rute jalan dari Islamic Center di Jalan Sumatra menuju Jalan Pahlawan, Jalan Kalimantan, Jalan Dr. Soetomo, hingga kembali lagi ke Jalan Sumatra di halaman Islamic Center Kota Pecel.

Kegiatan puncak gebyar Milad Muhammadiyah ke-107 ini diikuti oleh ribuan peserta. Mereka merupakan jajaran pengurus Muhammadiyah di Madiun, guru dan siswa sekolah Muhammadiyah, serta masyarakat umum. Kegiatan tersebut juga diikuti oleh jajaran petinggi dan pimpinan OPD di lingkungan Pemkot Madiun.

BACA JUGA :  Jadikan Momentum Kongres FKMSB sebagai Koreksi Diri Bersama

Walikota juga berharap, di usianya yang lebih tua dari bangsa Indonesia ini, Muhammadiyah dapat meningkatkan eksistensinya. Juga semakin kuat dalam organisasi serta menambah kontribusi bagi pembangunan Kota Madiun. “Usia boleh tua, tapi semangat tetap muda. Muhammadiyah harus bisa jadi contoh yang baik bagi masyarakat,” tuturnya.

Pada kesempatan ini ketua PDM Kota Madiun, Bapak Sutomo memberikan semangat kepada warga Muhammadiyah yang hadir, “Mari kita ber-Fastabiqul Khoirot. Berlomba-lomba dalam kebaikan untuk Islam berkemajuan.” Ajaknya kepada peserta.

Tidak cukup jalan santai, perayaan Milad Muhammadiyah ke-107 ini juga diisi dengan panggung hiburan, penampilan siswa sekolah Muhammadiyah dan bazar UMKM binaan Muhammadiyah.(*)

Reporter: Arif Kurniawan
Naskah Berita: Arif Kurniawan
Editor: Milada RA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here