Foto: Tim basket putri SD Muhammadiyah 12 Surabaya, bersama tim basket putri dari MI Tarbiyatus Syibyan Mantren Paciran Lamongan. (Dzanur Roin/ Pijarnews.id)

LAMONGAN | PIJARNEWS.ID – SD Muhammadiyah 12 Surabaya (SDM Dubes) menjalin persabatan dengan Madrasah Ibtidaiyah Tarbiyatus Syibyan, Kemantren Paciran Lamongan, Sabtu, (14/12).

Kegiatan ini adalah rangkaian dari olah raga prestasi yang menjadi progam khusus dari SDM Dubes. Adapun raga persahabatan yang dipertandingkan adalah futsal, basket, bulu tangkis dan tenis meja.

Ustaz Charbudin, selaku pembina sekaligus pendamping olah raga prestasi SDM Dubes, berpesan pada anak-anak untuk menjadikan persahabatan ini sebagai ajang untuk bersenang-senang dan menambah ilmu. Soal menang dan kalah itu nomer kesekian, yang jelas dan pasti kita bisa menambah saudara disini.

Dalam pertandingan bulu tangkis dan tenis meja dimenangkan oleh utusan dari SDM Dubes. Sedangkan dalam pertandingan bola basket dan futsal dimenangkan oleh Madrasah Ibtidiyah Tarbiyatus Syibyan.

Dalam pertandingan futsal masing-masing mengeluarkan dua tim. Tim pertama perwakilan SDM Dubes mengalami kekalahan dengan skor telak 5-1. Hal yang sama juga dialami dalam tike kedua dengan skor 4-1.

Maulana Al-Ghifari, siswa kelas 4 Al-Qodar harus jatuh bangun untuk bisa menjebol gawang MI Tarbiyatus Syibyan. Beruntung dia bisa mencetak satu gol dalam pertandingan tersebut. Dia mengatakan, “Kita dapat pelajaran berharga dari pertandingan ini, semoga hari-hari berikutnya kita bisa semakin baik.(*)

Reporter: Dzanur Roin
Naskah Berita: Dzanur Roin
Editor: Milada RA

BACA JUGA :  Mengunjungi Warkop Brother, Sediakan Soto Gratis Tiap Jum'at

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here