Foto: Rosa Pramuditya menerima secara simbolis hadiah utama Motor Mio 125, yang diberikan Walikota Madiun Bapak Maidi. (Arif K/ Pijarnews.id)

MADIUN | PIJARNEWS.ID – Bapak Maidi (Walikota Madiun) melepas keberangkatan Ribuan Peserta Jalan Sehat Milad Muhammadiyah 107 di Kota Madiun, Sabtu, (14/12).

Dalam gelaran jalan sehat pada puncak Milad Muhammadiyah 107 di Kota Madiun ini, juga memberikan kesan mendalam bagi Rosa Pramuditya atau santri asuh Panti Asuhan Muhammadiyah Kota Madiun.

Hal tersebut bukan tanpa alasan, karena saat pengundian kupon, ribuan peserta jalan sehat ini berharap cemas dalam undian hadiah utama berupa 2 sepeda motor.

Ceritanya pada saat pengundian pertama, hadiah utama berupa Motor Mio 125 sempat tanpa ada respon peserta. Tanda bahwa tidak ada yang mempunyai nomor kupon tersebut. Karena lama tanpa respon akhirnya dibatalkan panitia.

Giliran kupon kedua diambil dan dibacakan oleh Walikota, ada remaja putri dengan pakaian Tapak Suci berjalan menuju panggung. Dengan wajah senang, bahagia bercampur haru. Hal itu semakin bertambah ketika klaim pemenangan kuponnya diterima panitia.

“Benar, Mbak Oca panggilan akrab Rosa Pramuditya itu seakan mendapat durian runtuh. Seorang yatim piatu korban longsor Banaran Pulung Ponorogo itu mengangis haru ketika mendapat hadiah utama.” Terang Panitia.

Walikota Madiun Bapak Maidi selanjutnya memberikan langsung replika kunci sebagai simbol penyerahan hadiah tersebut. Namun karena Mbak Oca masih duduk di kelas 3 SMP Muhammadiyah dan belum waktunya memakai sepeda motor, Walikota Nyentrik tersebut langsung memberi pilihan untuk dilelang dan uangnya di simpan untuk masa depan. Sontak usulan itu diterima dengan senang hati Mbak Oca yang masih punya 6 saudara itu.

BACA JUGA :  Upaya Membentuk Karakter, Sekolah Ini Ikut Program Pesantren Kilat
Foto: Jalan sehat yang diikuti Walikota Madiun beserta OPD dan Keluarga Besar Muhammadiyah Kota Madiun. (Arif K/ Pijarnews.id)

Bapak Sutomo, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Madiun langsung menyambut lelang tersebut, dan sepakat nilai 15 juta untuk harga motor itu. Sehingga motor hasil lelang diundi lagi dan diberikan pada peserta jalan sehat yang beruntung pagi itu.

Pesan Walikota Madiun kepada Mbak Oca, agar tetap semangat belajar dan terus gapai cita-cita. Pada kesempatan ini Walikota Madiun juga memberi tambahan uang sebesar 5 juta rupiah untuk biaya pendidikan dan masa depan Mbak Oca.

“Alhamdulillah, terimakasih kepada Walikota Madiun, Bapak Maidi dan Ketua PDM Kota Madiun Bapak Sutomo serta keluarga besar Muhammadiyah yang telah memberikan kebahagiaan kepada saya,” ungkap Mbak Oca disertai wajah penuh senyum.(*)

Reporter: Arif Kurniawan
Naskah Berita: Arif Kurniawan
Editor: Milada RA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here