Foto: Momen Musyda IX Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Pacitan. (Gemma/ Pijarnews.id)

PACITAN | PIJARNEWS.ID – Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Pacitan, telah menggelar Musyawarah Daerah (Musyda) ke-IX di Gedung Karya Dharma Pacitan, Minggu (15/12). Musyda merupakan sebuah forum tertinggi organisasi Pemuda Muhammadiyah ditingkat Kabupaten dan Kota.

Hadi Sofi’in, Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Pacitan priode 2018-2019 menjelaskan, “Tujuan Musyawarah Daerah ini merupakan tindak lanjut dari Musyawarah Wilayah (Musywil) yang dilaksanakan pada bulan Februari 2019 lalu, selain itu juga menjadi media untuk silaturrahim diantara para kader Ortom Muhammadiyah,” terangya.

Pada kesempatan ini juga diadakan forum persidangan untuk memilih formatur dan ketua umum, serta diputuskan pedoman dan program kerja yang akan dilaksanakan untuk satu priode.

“Kedepan kader Pemuda semoga semakin solid, serta bisa aktif di Pimpinan Cabang untuk memberi kontribusi dan bersinergi demi tegaknya persyarikatan Muhamadiyah, khususnya Pemuda Muhammadiyah di Pacitan,” harap Hadi Sofi’in yang sesuai dengan tema Musyda yaitu ‘Mencerdaskan Umat dan Memajukan Pacitan’.

Menjadi istimewa karena Musyda ini juga dihadiri oleh Asisten II Bupati, Ketua DPRD, Komandan Kodim 0801, Perwakilan Organisasi Masyarakat (Ormas), Organisasi Kepemudaan (OKP) dan Ortom Muhammadiyah di Kabupaten Pacitan.(*)

Reporter: Gemma
Naskah Berita: Gemma
Editor: Milada RA

BACA JUGA :  Gubenur Jatim Baru, Direktur KJI: Pembangunan Ekonomi Harus Merata

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here