Foto: Tampak depan Kantor KPU Kabupaten Pamekasan yang tergenang air. (Yan/ Pijarnews.id)

PAMEKASAN | PIJARNEWS.ID – Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pamekasan kembali dilanda banjir, kodisi tersebut setelah adanya hujan kurang lebih dari pukul 11.30 hinga 12.00 WIB. Air hujan mengalir ke semua ruangan di Kantor KPU dan mengakibatkan aktivitas komisioner menjadi tesendat.

Dengan kondisi bagunan kantor yang sudah tua dan lokasi yang berada di area rawan banjir, sehingga perlengkapan kerja yang ada di kantor KPU akhirnya juga harus diamankan, seperti kertas dan komputer, karena air juga masuk sampai ruang kerja komisioner.

Secara bersama komisioner KPU beserta staf berbondong mengamankan berkas-berkas yang ada di kantor KPU Pamekasan. Terlihat tidak satupun ruangan yang  tersisa dari genangan air, mulai dari ruangan komisioner, sekertaris, staf sekretariatan hingga ruangan penyimpanan dokumen Pilkada 2018 dan Pemilihan Umum 2019.

Ibnun Hasan, Selaku Komisioner KPU Pemekasan menjelaskan, “Padahal hujan turun pada siang hari ini juga tidak terlalu lama, namun karena lokasi kantor yang kurang strategis dan berakibat banjir, sehingga aktivitas komisioner juga tersendat.” Ujarnya.

Foto: Tampak dalam ruangan KPU Pamekasan yang juga tergenang air. (Yan/ Pijarnews.id)

Dikeluhkan juga, bahwa agenda KPU Pamekasan menjelang tutup tahun 2019, masih menyisakan beberapa kegiatan. Utamanya terkait dengan optimalisasi Rumah Pintar Pemilu (RPP) dan Penyusunan Laporan Kinerja. Namun karena memasuki musim hujan dan kantor berada di lokasi yang rawan banjir, beliau mengkhawatirkan kegiatan yang dimaksud tidak bisa maksimal.

BACA JUGA :  Rapat Kerja PDPM Ponorogo, Bentuk Tim Ahli dan Departemen Strategis

“Komisioner KPU juga masih memiliki 15 kegiatan sosialisasi, akan tetapi belum tahu bisa terlaksana semua atau tidak, sebab jika turun hujan begini pasti akan banjir hingga 30-50 cm. Kami berharap rencana pembangunan gedung baru semoga segera direalisasikan, agar tidak menghambat kerja kami di KPU, khususnya apabila ada momen pemilihan maupun Pemilu.” Pungkas Ibnun Hasan.(*)

Reporter: Yayan
Naskah Berita: Yayan
Editor: Milada RA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here