Foto: Bahagia Keluarga Besar SDM Dubes Panen Medali. (Roin/ Pijarnews.id)

SURABAYA | PIJARNEWS.ID – Sekolah Dasar Muhammadiyah 12 Surabaya (SDM Dubes), telah mengirim para duta lomba di ajang Al-Khoiriyah Smart Competition pada 23 November 2019 bulan lalu.

Para duta lomba itu terdiri dari 14 siswa yang mengikuti lomba matematic, 14 siswa mengikuti lomba sains, dan 8 siswa mengikuti lomba tahfidz.

Setelah menunggu kabar baik hasil lomba hampir sepekan lamanya, hari ini kabar perwakilan SDM Dubes ternyata meraih juara diajang Al-Khoiriyah Smart Competition ASC 2019, Selasa (17/12).

Ananda Muhammad Abizard Mahendra Putra, ia meraih medali emas dilomba tahfidz Juz 29. Sedangkan Ananda Putri Ulif Az-Zahra, ia meraih medali emas dilomba tahfidz Juz 30.

Selanjutnya pada bidang sains, perwakilan SDM Dubes juga berhasil meraih medali silver, mereka atas nama Ananda Muhammad Jawad Bufthem, Ananda Naura Syifaul Widad dan Ananda Talita Raissa Aryanti.

Tidak cukup itu, medali perunggu pada bidang sains juga diraih oleh Ananda Nafisa Azzahra, Ananda Tasya Azmi Romadhon dan Ananda Dzulfikar Maulana.

Serta masih tidak sampai di situ, pada bidang Matematic, SDM Dubes juga berhasil meriah medali perunggu atas nama Ananda Aufi Hadi Rahman.

Ustaz Bayu Swara Setya Saputra, Kepala SD Muhammadiyah 12 Surabaya mengatakan, “Ini merupakan prestasi luar biasa yang diraih oleh anak-anak kami sebagai kado akhir tahun. Semoga kedepannya mereka semakin banyak prestasi sesuai dengan motto di sekolah kita. ‘Memegang Aqidah, Menebar Prestasi’,” ungkapnya bangga.(*)

BACA JUGA :  Forum Kasemsem, Untuk Apa Belajar Agama?

Reporter: Dzanur Roin
Naskah Berita: Dzanur Roin
Editor: Milada RA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here