Foto: Kompetisi Modern Dance oleh Kartar Jawa Timur di Surabaya. (Rifqi/ Pijarnews.id)

SURABAYA | PIJARNEWS.ID – Karang Taruna (Kartar) Jawa Timur berkerjasama dengan IODI (Ikatan Olahraga Dance Indonesia), mengadakan ajang kompetisi modern dance. Acara tersebut dalam rangka memperingati Bulan Bhakti Karang Taruna ke-59.

Dengan diikuti oleh puluhan peserta dari Kartar seluruh Jawa Timur, kegiatan tersebut berlangsung di Pendopo Taman Budaya Cak Durasim Surabaya, Minggu (15/12).

Ajang modern dance bertujuan untuk menjaring bakat pemuda-pemuda di Jawa Timur, khususnya Kartar yang memiliki pengembangan bakat pada olahraga dance.

“Kami ingin memberikan ruang pada teman-teman millenial untuk mengembangkan minat dan bakat pada kompetisi ini,” tutur Yodi Khoirawan, Wakil Ketua Karang Taruna Provinsi Jawa Timur.

Selain itu, acara tersebut juga bermaksud memberikan wadah bagi para millenial agar mampu mengembangkan bakatnya pada hal yang positif, “agar mereka tidak terjerumus pada kenakalan remaja dan narkotika.” Imbuh Yodi.

Sehingga Kartar Provinsi tidak hanya menampung minat millenial yang memiliki bakat dance, tetapi juga turut mengangkat produk lokal yang ada di setiap daerah dengan di adakannya bazar UKM.

“Kami juga memberikan fasilitas bagi teman-teman yang memiliki minat dan bakat pada bidang wirausaha,” tambahnya.

Kegiatan ini juga mendapat apresiasi dari Gubernur Jawa Timur, sehingga diharapkan mampu menjadi tempat bagi para millenial untuk menyalurkan minat dan bakatnya secara maksimal.(*)

Reporter: Rifqi Ramadhani
Naskah Berita: Rifqi Ramadhani
Editor: Milada RA

BACA JUGA :  Seni Mengukir di Daun Kering

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here