Foto: Moh. Kholid AS, Anggota KPU Kota Surabaya sebagai narasumber dalam sosialisai. (Rmo/ Pijarnews.id)

SURABAYA | PIJARNEWS.ID – Mendekati pesta rakyat Pilkada Serentak tahun 2020, KPU Kota Surabaya mengadakan sosialisasi Pilkada di Komunitas Padhang Wetan, Kampus UM Surabaya, Jum’at (20/19).

Sosialisasi ini merupakan bagian dari tahapan teknis menjelang Pilkada oleh KPU Kota Surabaya. Dengan dihadiri sekitar 100 orang dari mahasiswa dan dosen UM Surabaya, kegiatan berlangsung secara lancar atau tanpa kendala seruis.

Moh. Kholid AS, anggota KPU Kota Surabaya, sebagai narasumber menerangkan bahwa, partisipasi masyarakat dalam Pemilu merupakan bagian terpenting dalam rangka memilih pemimpin yang baik, “Partisipasi masyarakat yang maksimal dan baik dapat berefek atau kembali kepada masyarakat, serta nantinya akan mendewasakan proses demokratisasi di Indonesia.” Tuturnya.

Lebih lanjut, kegiatan sosialisasi ini adalah bagian dari ikhtiar anggota KPU Kota Surabaya, untuk meningktan partisipasi dan kepedulian politik masyarakat, “Sehingga masyarakat juga mngetahui tahapan Pemilu atau Pilkada di Kota Surabaya, serta yang terpenting adalah untuk memupuk kesadaran masyarakat agar mau datang ke TPS untuk memilih pemimpin mereka.” Pungkasnya. (RMO)

BACA JUGA :  Hadi Taryono, Mantan Ketua PDPM Ponorogo Periode 1986-1990 Meninggal Dunia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here