Foto: Suasana Musypimda II PDM Ponorogo. (Agus S/ Pijarnews.id)

PONOROGO | PIJARNEWS.ID – Setelah hampir satu periode kepemimpinan, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Ponorogo menggelar Musyawarah Pimpinan Daerah II yang bertempat di SD Muhammadiyah Terpadu Ponorogo, Minggu (22/12).

Dalam Anggaran Rumah Tangga Muhammadiyah, Musypimda diatur dalam pasal 29 ayat 1 s.d 7. Musypimda II ini diikuti oleh seluruh Pimpinan PDM, PDA, PCM, Ketua Majelis & Lembaga, Pimpinan AUM dan Ortom Daerah. Terpantau sebanyak 252 peserta Musypimda mereka terbagi menjadi 7 komisi.

Pada kesempatan ini, Maftuh Baharul Ilmi, Ketua PDM Ponorogo menjelaskah bahwa “Kedudukan Musypimda II ini sangat strategis, karena disamping kita bisa mengevaluasi pelaksanaan program kegiatan yang telah dilaksanakan, selama kurung waktu 2016 s.d 2019, forum ini juga mempersiapkan Muktamar ke-48 di Surakarta, juga Musywil ke-16 PWM Jawa Timur di Ponorogo. Oleh karena itu kita perlu mensyiarkan dan mensukseskan penyelenggaraan dua even besar tersebut.” terang Maftuh.

Maftuh juga menyeru kepada para hadirin untuk senantiasa membangkitkan ghirah bermuhammadiyah, “Mari kita bangkitkan ghirah bermuhammadiyah, cemburu dan menyesal kalau tidak urus Muhammadiyah dengan mengerahkan seluruh kemampuan kita. Tidak ada waktu untuk berpangku tangan atau tidak berbuat apa-apa. Sementara periode kepemimpinan sudah hampir usai. Infiruu khifafan wa tsiqolan, bergerak, mari bergerak dan gerak.” Seru Maftuh.

Mengakhiri sambutannya, Maftuh mengingatkan supaya para hadirin kembali mengingat kembali perjalanan Muhammadiyah di Bumi Wengker, “SK Hoff de Bestuur Muhammadiyah No. 22 tanggal 22 bulan 2 tahun 1922 merupakan saksi sejarah. Artinya sudah lebih dari 97 tahun, Muhammadiyah eksis di kota ini. Banyak amal usaha monumental yang diukir oleh pendahulu kita, lalu apa yang akan kita wariskan kepada generasi sepeninggal kita, sudah berbuatkah kita?, mari kita semua menjawabnya,” tutup Maftuh.

BACA JUGA :  Upaya MCCC Kabupaten Ponorogo dalam Menekan Penyebaran COVID-19

Setelah diadakan evaluasi program melalui Musypimda II ini, diharapkan program-program yang telah ditetapkan dapat tercapai seluruhnya dengan maksimal, sehingga tidak menyisakan program yang mandeg atau tidak berjalan.(*)

Reporter: Agus Supatma
Naskah: Agus Supatma
Editor: Milada RA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here