Foto: Suasana Medical Check Up, oleh Perguruan Muhammadiyah Kenep dengan RSIM Sumberrejo. (Khoiris/ Pijarnews.id)

BOJONEGORO | PIJARNEWS.ID – Keluarga besar Perguruan Muhammadiyah Kenep, Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro, menyelenggarakan medical check up di MI Muhammadiyah 7 Kenep, Sabtu (21/12) kemarin.

Acara tersebut diselenggarakan secara bersama, terdiri dari Kelompok Bermain (KB), Taman Kanak-kanak ‘Aisyiyah Bustanul Athfal (TK ABA), serta MI Muhammadiyah 7 Kenep, dengan diikuti oleh 160 peserta.

Mereka bekerjasama dengan Rumah Sakit Islam Muhammadiyah Sumberrejo, hasil ceck-up akhirnya keluar pada hari ini, Senin (23/12). Bapak Suprapto, S.Ag, selaku Kepala Madrasah menyampaikan, dari hasil yang disampaikan mayoritas para siswa mengalami masalah pada giginya.

Foto: Sosialisasi tentang pola hidup sehat oleh tim medis RSIM Sumberrejo. (Khoiris/ Pijarnews.id)

“Setelah melihat hasil check up, Drg. Ari Rahayu selaku Dokter Gigi RSIM Sumberrejo memberikan surat rujukan agar siswa datang ke RSIM Sumberrejo,” ungkap Bapak Suprapto, S.Ag.

Lanjutnya, untuk membantu hal tersebut, maka dari pihak Madrasah akan memfasilitasi siswa yang datang ke RSIM Sumberrejo. Pada perosesnya, disela-sela antri mendapatkan giliran berobat, siswa juga diberikan sosialisasi tentang pola hidup sehat oleh tim medis RSIM Sumberrejo. Kegiatan ini dilakukan secara rutin setiap 6 bulan sekali sebagai bentuk pelayanan Madrasah kepada siswa dan siswinya.(*)

Reporter: A Khoiris
Naskah: A Khoiris
Editor: Milada RA

BACA JUGA :  Jeda UTS, Sekolah Ini Gelar Sosialisasi COVID-19

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here