Foto: Apel KOKAM PDPM Gresik dalam acara upgrading pimpinan. (Haqiqi/ Pijarnews.id)

GRESIK | PIJARNEWS.ID – Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Gresik, telah menyelenggarakan apel KOKAM dalam acara upgrading pimpinan, acara tersebut berlangsung di Desa Ngimbo Ujungpangkah, Kabupaten Gresik, Jum’at (27/12).

Dengan mengangkat tema, “Menigkatkan kualitas Anggota KOKAM Pemuda Muhammadiyah di Bidang Kebencanaan dan Bela Negara”, acara ini dimulai dengan pembukaan di halaman MTs Muhammadiyah 8 Ngimbo.

Aditama S.Pd, Ketua PDPM Gresik menyapaikan, bahwa acara upgrading ini adalah untuk meningkatkan kualitas KOKAM dalam menangani kebencanaan, “Kami menyiapkan KOKAM siap siaga kebencanaan dan bela negara, karena ini kan sudah waktunya musim hujan, dan biasanya sering terjadi bencana, baik itu banjir, angin, tanah longsor dan sebagainya. Jadi penting untuk menyiapkan dan meningkatkan kualitas kebencanaan atau SAR.” Ungkapnya.

Sebagai Inspektur upacara, Aditama juga meneguhkan, “Menjadi bagian dari Pemuda Muhammadiyah harus selalu siap siaga membantu masyarakat dan negara, dan setelah diklat ini, KOKAM harus siap diterjunkan baik di Gresik, seluruh Jawa Timur bahkan seluruh pelosok Indonesia,” tutur Aditama tegas.

Acara ini direncanakan berlangsung sampai hari Minggu (29/12). Berlokasi di Gunung Gosari dan Laut Ngimbo Ujungpangkah, Kabupaten Gresik. Dengan diikuti sebanyak 67 peserta, dan pada saat pembukaan juga dihadiri oleh Kapolsek, Komandan Koramil, Mupika Gresik dan seluruh tamu undangan.(*)

Reporter: Mulyo Haqiqi
Naskah: Mulyo Haqiqi
Editor: Milada RA

BACA JUGA :  Pelantikan Bersama HMP, Ketua Kampus STIT Bojonegoro Paparkan Harapan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here