Foto: Peserta saat di Laut Ngimbo, Ujungpangkah Gresik. (Haqiqi/ Pijarnews.id)

GRESIK | PIJARNEWS.ID – Upgrading KOKAM Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Gresik telah usai dilalukan. Dalam acara selama tiga hari itu, Sabtu – Minggu (27-29/12) mereka mendapat bekal materi antara lain tentang lalul intas yang di berikan oleh Polantas Ujung Pangkah. Di hari kedua, terdapat materi ideologi diisi langsung oleh Aditama selaku Ketua PDPM Gresik. Sedangkan di hari terahir, mendapat materi inti tentang mitigasi bencana oleh MDMC PDM Gresik.

Saat dilaut Ngimbo, para peserta diajak ketengah laut dan diajari bagaima cara mengevakuasi korban tenggelam, menarik di atas perahu, hingga membuat pusaran air untuk mencari korban tenggelam.

Mamal, sabagai Ketua Cabang Pemuda Muhammadiyah Ujungpangkah merasa terhormat dan gembira, telah diberi kepercayaan PDPM Gresik menjadi tuan rumah acara upgrading ini. Begitu juga Ketua Ranting Pemuda Ngimbo, Ases sapaan akrabnya mengungkapkan, “Kami juga merasa bangga, karena dengan acara ini bisa menimbulkan semangat rekan Pemuda Ngimbo yang baru saja melaksanakan Musyran,” ungkapnya.

Dhany Astopo, salah satu peserta memberikan kesan, “Alhamdulillah, menurut saya acara ini sangat menyenangkan, menantang dan luar biasa sekali, melatih jiwa kepemimpinan dan memupuk mental menghadapi situasi darurat, kebencanaan, keterbatasan dan lainnya.” Ujarnya.

Pada pentupan acara, Syafiq, Komandan KOKAM PDPM Gresik memberikan arahan kepada seluruh peserta, “Semoga dengan kegiatan ini, bisa menjadi modal awal bagi anggota untuk hadir dan menjawab kebutuhan masyarakat, khususnya di bidang kemananan dan kebencanaan. Karena kita sebagai KOKAM harus siap dan wajib turun lapangan jika terjadi bencana, apalagi kita sudah dibekali ilmu di acara ini,” pungkasnya. (*)

BACA JUGA :  Hasil Survei PSBB di Gresik, Kinerja Gugus Tugas Perlu Ditingkatkan

Reporter: M Haqiqi
Naskah: M Haqiqi
Editor: Milada RA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here