Foto: Abdus Salam, M.Si. (Rizal F/ Pijarnews.id).

KOTA BATU | PIJARNEWS.ID – Media daring PIJARNews.ID menyelenggarakan rapat koordinasi (rakor) dan evaluasi dengan seluruh kontributor di Jawa timur, Sabtu-Ahad (4-5/1). Rakor ini bertujuan untuk memberikan pendalaman materi para jurnalis yang telah melakukan pelatihan di Kota Surabaya pada (28-29/9) tahun 2019 kemarin.

“Rakor ini sebagai tindak lanjut dari pelatihan jurnalistik yang kami selenggarakan tempo lalu oleh KJI, untuk memberikan pendalaman materi kontributor kami di seluruh Jawa timur,” ucap Abdus Salam, yang juga selaku Wakil Direktur Lembaga Kajian & Riset Kedai Jambu Institute (KJI).

“Degan rakor ini, target PIJARNews.ID kedepan agar bisa menjadi media daring yang kredibel dan diakui oleh Dewan Pers,” tambahnya yang juga sebagai Dewan Penasehat media daring ini.

Senada juga telah dipaparkan oleh Radfan Faisal yang juga selaku Dewan Penasehat media daring ini, beliau menegaskan saat sesi pendalaman materi pertama, “Sebagai jurnalis kita dilarang menerima uang dalam peliputan, karena itu akan menghilangkan nilai independensi media.” Ungkap pria yang pernah menjadi Pemred Radar Bromo tersebut.

Selain itu Radfan juga mengingatkan agar selalu hati-hati dalam menyajikan informasi, karena sedikit kesalahan bahkan bisa menyangkut keselamatan kita sebagai pegiat media. “Namun itu semua bisa ditanggulangi dengan mengerti dan memahami kode etik dan UU Pers,” tegas Radfan Faisal yang saat ini menjadi Komisioner KPU Kota Probolinggo.

BACA JUGA :  Produk Minuman Herbal, Kreasi Kader Muhammadiyah yang Dikenal hingga Mancanegara

Reporter: M. Rizal Firdaus Editor: Milada RA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here