Foto: Nafi' Mutohirin (Arif K/ Pijarnews.id).

KOTA BARU | PIJARNEWS.ID – Media daring PIJARNews.ID yang saat ini mulai berkembang, mengundang semua kontributornya untuk melakukan rapat koordinasi dan evaluasi di Kota Batu, Jawa Timur, (4-5/1).

Kontributor dari berbagai daerah, selama 2 hari dipacu untuk berbagi ide dan gagasan guna mencari arah dan bentuk media ini ke depan. Di luar sana memang banyak media seruapa yang menjadi kompetitor, sehingga ciri khas media online sangat diperlukan untuk dikenal dan dipercaya masyarakat.

“Kepercayaan masyarakat pada media sangat diperlukan agar bisa menjadi kontrol sosial. Itu yang perlu dilakukan seluruh jajaran redaksi PIJARNews.ID. Sehingga tidak perlu ikut arus pada pusaran kelompok politik saat ini,” kata Nafi’ Mutohirin, Dosen UMM yang menjadi salah satu narasumber.

“Hanya satu kuncinya, media harus mempunyai ciri dan karakter yang khas untuk pemberitaannya,” imbuh Nafi’ yang juga merupakan pengisi rubrik Opini Koran Jawa Pos.

“Seteleh satu tahun berjalan PIJARNews.ID harus memformulasikan segala potensi untuk menciptakan ciri khas itu, agar tidak ditinggalkan pembaca,” lanjut Nafi’ Mutohirin yang juga sebagai Dewan Penasehat PIJARNews.ID. “Pilihannya dua, hanya berubah atau hilang ditelan waktu,” katanya. Menurut beliau semua adalah pilihan, selangkah lebih maju atau menjadi lengah tergilas waktu.

Reporter: Arif Kurniawan Editor: Suhartatok

BACA JUGA :  Bikin 10 Buku Sekali Terbit, Prodi Ilmu Komunikasi UMM Pecahkan Rekor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here