Foto: Pembukaan Sosialisasi Pencairan Beasiswa PIP. (NA/ PIJARNews.ID).

SURABAYA |PIJARNews.ID – DPRD Kota Surabaya menggelar sosialisasi pencairan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) di aula SD Mursyidah Surabaya, Selasa (7/1/2020). Dalam sosialisasi ini, DPRD Kota Surabaya juga memaparkan mengenai rencana kerja dan target DPRD Surabaya dalam ranah pendidikan yang lebih baik lagi kedepannya.

Hal ini sesuai dengan pernyataan Adi Sutarwijono, Ketua DPRD Kota Surabaya saat menjadi narasumber. “Tidak boleh ada siswa yang putus sekolah, atau tidak melanjutkan sekolahnya lagi. Terlebih hanya karenakan faktor ekonomi,” ujarnya.

Secara teknis, nantinya bantuan tersebut akan ditransfer ke rekening siswa yang mendapatkan PIP tanpa harus mengantri lagi. Sementara itu, Bapak Chalim selaku Kepala SD Mursyidah juga menyampaikan harapan untuk bersama-sama membangun pendidikan di Indonesia khususnya di Kota Surabaya.

“Kami berterimakasih dengan adanya program seperti ini, secara tidak langsung sangat membantu siswa dan sekolah dalam proses pembelajaran. Tentunya ini juga perlu didukung oleh Wali Murid dan Sekolah dalam peningkatan mutu belajar peserta didik,” ucap Bapak Chalim. (NA)

Kontributor: Hermawan S Editor: Agiel LP

BACA JUGA :  Jeda UTS, Sekolah Ini Gelar Sosialisasi COVID-19

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here