Pohon beringin yang dibagikan oleh BM PAN Ponorogo. (AS/ PIJARNews.ID)

PONOROGO | PIJARNews.ID – Usai musim kemarau panjang di sejumlah wilayah Indonesia termasuk Kabupaten Ponorogo. BM PAN Ponorogo berinisiatif untuk andil dalam menanggulangi dampak kekeringan tersebut, dengan cara membagikan pohon beringin untuk ditanam.

Hal ini dikatakan oleh Ketua Barisan Muda Partai Amanat Nasional (BM PAN) Ponorogo, Dani Puput Avrilianto melalui sambungan telpon pada Rabu (8/01). Ia mengatakan, “musim kemarau kemarin sangat panjang, bahkan beberapa daerah di Ponorogo dilanda kekeringan cukup parah. Maka dari itu kita ikut andil untuk mulai menanggulanginya dengan membagikan pohon beringin,” terang Dani.

“Mulanya pohon beringin kita bagikan kepada cabang dan ranting BM PAN se-Ponorogo. Selanjutnya dibagikan kepada warga sekitar wilayah cabang dan ranting,” lanjutnya.

Penyerehan pohon beringin secara simbolik. (AS/ PIJARNews.ID).

BM PAN Ponorogo mengaku telah terinspirasi oleh Mbah Sadiman, “dulu daerahnya kering terus, oleh Mbah Sadiman ditanami pohon beringin, saat ini hasilnya bisa dilihat,” tambah pria yang juga merupakan Staf Ahli Fraksi PAN Ponorogo tersebut.

Sementara itu, Basuki salah seorang warga yang terdampak kekeringan mengucapkan terimakasih kepada BM PAN. “Mudah-mudahan aksi ini mampu menanggulangi kekeringan di waktu yang akan datang,” pungkasnya.

Reporter: Agus Supatma Editor: Suhartatok

BACA JUGA :  Lockdown Pasar Kapasan, Pedagang dan Karyawan Kencangkan Ikat Pinggang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here