Kapolres Ponorogo tanam pohon. (AS/ PIJARNews.ID).

PONOROGO, PIJARNews.ID – Polres Ponorogo melakukan penghijauan setelah kemarau panjang, yang menyebabkan kekeringan cukup parah di beberapa daerah Ponorogo, Jumat (10/01).

Penghijauan yang bertajuk, “Jogo Bumi untuk Masa Depan” dipusatkan di Dukuh Tapak Jaran, Desa Caluk, Kecamatan Slahung, Kabupaten Ponorogo. Kegiatan ini juga diikuti oleh Dandim, Bhayangkari, Musypika, Perhutani, beserta elemen masyarakat.

Dalam Sambutannya, Kepala Desa Caluk, Sutonowo mengatakan, “Puncak Tapak Jaran ini sudah kita rintis selama 3 tahun, dan kita akui memang kurang rimbun sehingga berimbas kepada mata air. Adanya penanaman pohon ini semoga kedepan tumbuh subur dan dapat dirasakan oleh Masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Ponorogo, AKBP Arief Fitrianto menambahkan, “Kegiatan ini adalah salah satu program Polri yang dilakukan serentak pada tanggal 10 Januari 2020 yang memeperingati hari lingkungan hidup,” tambahnya.

Kapolres dan pihak perhutani. (AS/ PIJARNews.ID).

Beliau juga membenarkan apa yang disampaikan oleh Kades Caluk, “Kita memilih Dukuh Tapak Jaran karena disini terdapat beberapa sumber mata air, yang harus kita lestarikan bersama, serta semoga bisa terhindar dari bencana”, lanjutnya

Mengakhiri sambutannya, Kapolres Ponorogo mengajak masyarakat untuk selelu menjaga lingkungan, “mari kita bersama-sama dengan seluruh elemen masyarakat lakukan secara berkesinambungan dan berkelanjutan, sehingga penghijauan tetap berjalan.” Tutupnya.

Reporter: Agus Supatma | Editor: Etiz

BACA JUGA :  Diklat Alam Tapak Suci Cabang 19, Membentuk Kader Militan dan Berakhlak Mulia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here