Presentasi media pembelajaran. (Rohim/ PIJARNews.ID).

SURABAYA, PIJARNews.ID – Untuk meningkatkan kompetensi guru, majelis pendidikan dasar dan menengah (Dikdasmen) Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Karangpilang Surabaya, mengadakan agenda pendalaman media pembelajaran di SD Muhammadiyah 22 Surabaya, Sabtu (11/1).

Daryono, Anggota Majelis Dikdasmen menginginkan jika sistem pembelajaran harus memenuhi syarat sebuah pembelajaran. “Setiap sistem pembelajaran harus memenuhi unsur tujuan dari materi, metode, media, hingga evaluasi setelahnya,” ungkapnya.

Bu Lisa, guru kelas 6 SDM 22. (Rohim/ PIJARNews.ID).

Saat praktek, Ibu Lisa, Guru kelas 6 yang mewakili pendalaman media pembelajaran menarangkan tentang gerhana matahari, yang diawali dengan tujuan pembelajaran agar peserta didik mampu menjelaskan dan mencermati peristiwa gerhana matahari. Kemudian dilanjut menjelaskan proses terjadinya gerhana matahari, melalui media pembelajaran yang telah disiapkan Ibu Lisa.

M. karim, selaku peserta pendalaman media pembelajaran berkomentar, media yang dibuat Ibu Lisa¬† sangat bagus. “Sangat menarik bagi saya, dan memudahkan siswa untuk memahami kejadian gerhana matahari dengan tepat.” Ucapnya.

Reporter: Rohim | Editor: Agiel LA

BACA JUGA :  Pelatihan Mengurus Jenazah oleh KM3 Surabaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here