Herry Susanto (kiri) dalam pemaparan materi seminar. (Yusron/ PIJARNews.ID).

TUBAN, PIJARNews.ID – Dalam upaya meningkatkan kapasitas pengusaha Muhammadiyah, Majelis Ekonomi dan Kewirausahaan (MEK) Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Tuban, mengadakan Kelas Bisnis dengan tema “Muhamamdiyah Inspiring Business”, Sabtu (11/1). Mereka menggandeng para kader muda Muhammadiyah yang bergerak di bidang ekonomi, atau di kalangan mereka dikenal dengan istilah “Papa Muda” yang telah menjadi semacam lembaga semi otonom di Pemuda Muhammadiyah Tuban.

Diselenggerakan di Gedung Grand Javanilla, awalnya peserta seminar dibatasi sebanyak 200 orang, tapi ternyata peserta membeludak hingga 250 orang, meliputi Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) dan Organisasi Otonomom (Ortom) se-Kabupaten Tuban.

Tingginya antusias dari warga Muhamamdiyah tersebut menunjukkan adanya semangat dalam memperbaiki ekonomi keummatan. Sebab, tujuan dari acara ini adalah untuk menumbuh-kembangkan pengusaha, baik pengusaha baru maupun yang telah berkembang dalam menjalankan usahanya.

Sebagai salah satu narasumber, Herry Susanto, Direktur Utama PT. Indah Karya Gemilang menjelaskan bahwa sukses itu relatif, tergantung target yang telah ditetapkan oleh masing-masing pribadi. “Memulai usaha bisa dimulai dengan hal-hal yang disukai, sebab kondisi lapangan hari ini, industri kreatif semakin beragam dan pangsa pasarnya juga bebas, akibat adanya arus informasi yang cepat dan mudah,” terangnya.

Herry Susanto juga menyarankan, yang perlu diperhatikan dalam memulai usaha adalah sering berdiskusi dengan pelaku usaha yang sama, terlebih jika ada mentor, itu akan lebih bagus.

BACA JUGA :  Pak Din Hadiri Tabligh Akbar PDM Trenggalek

Reporter: M Amin Yusron | Editor: Pak Etiz

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here