Penjemputan donasi kerumah warga. (Faris/ PIJARNews.ID).

LAMONGAN, PIJARNews.ID – Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) MA Muhammadiyah 10 Lamongan, menggelar aksi kemanusiaan di Desa Payaman Kecamatan Solokuro, Lamongan. Berbeda dengan yang lain, aksi ini dilakukan dengan mendatangi rumah-rumah warga sejak pukul 08.00 WIB, Sabtu (11/1).

Rifki Ihza Fahreza, Ketua PR IPM MA Muhammadiyah 10 Palirangan mengatakan, dalam aksi ini merupakan bentuk kepedulian Kader IPM MA Muhammadiyah 10 Palirangan, terhadap korban bencana banjir yang terjadi di Jabodetabek.

“Meski mereka bukan orang yang kita kenal, namun tetap saudara kita, sama-sama warga negara Indonesia, terlepas dari latar belakang apapun, kami berterimakasih kepada warga Desa Payaman yang telah menyisihkan sebagian hartanya kepada korban di jabodetabek,” tutup Rifki yang juga menjadi korlap aksi.

Aksi kemanusiaan yang terbilang beda ini tidak hanya mendatangi rumah warga untuk menggalang dana, kader PR IPM ini juga lakukan Sosialisasi pencegahan bencana banjir di daerah tersebut.

Bekerja sama dengan LazisMu Kabupaten Lamongan, hasil galang dana tersebut akan segera dikirim pada korban banjir di Jabodetabek.

Reporter: Faris Aulia | Editor: Pak Etiz

BACA JUGA :  Ketua MWC NU Tarik: Generasi NU Harus Semakin Unggul dan Berdaya Saing

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here