Bambang Juwono (ketiga dari kiri), bersama jajaran DPC PDIP Ponorogo. (AS/ PIJARNews.ID).

PONOROGO, PIJARNews.ID – Setelah melakukan penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati oleh PDIP beberapa waktu lalu, kini publik mulai bertanya, kepada siapa rekom akan turun. Hal ini bukan tanpa alasan, mengingat pelaksanaan Pemilukada 2020 kurang delapan bulan.

Sebagaimana diketahui, tiga bakal calon Bupati telah mendaftar melalui DPC PDIP Ponorogo. Rekomendasi menjadi penting, mengingat sebagai salah satu syarat  maju menjadi calon Bupati

Ketika dikonfirmasi mengenai kabar rekomendasi oleh awak media di sela-sela acara jalan santai, Minggu (12/01/2020), Ketua DPC PDIP Ponorogo, Bambang Juwono mengungkapkan, “Urusan rekomendasi sudah dalam proses pertimbangan atau penggodokan DPP (Dewan Pimpinan Pusat)”, ungkapnya.

Menurut informasi yang beredar, rekomendasi akan turun tanggal (10/01/2020), hal ini juga dibenarkan oleh Bambang, “Sebetulnya rekomendasi daerah lain turun tanggal 10 kemarin, tapi khusus yang sudah fix calon dan pasangan calonnya, yang lain belum karena semua perlu pertimbangan (termasuk Ponorogo), mohon bersabar” terangnya.

Selanjutnya Ia juga menambahkan, “sejauh ini yang terproses secara kelembagaan partai tetap yang kemarin itu (3 orang), ada Pak Ipong, Pak Suhardo dan Mbak Lisdyarita”, imbuhnya.

Ditanya lebih jauh kapan turunnya rekom, Ia belum memastikan, “Tentu sebelum pendaftaran ditutup rekom akan turun”, tutup pria yang juga Anggota DPRD Jatim tersebut.

Reporter: Agus Supatma | Editor: Milada RA

BACA JUGA :  Unggul 5 Suara, Agus Susanto Terpilih Menjadi Ketua Fokal IMM Ponorogo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here