Pelayanan cek kesehatan gratis oleh tim Pashmina PDNA Trenggalek. (WP/ PIJARNews.ID).

TRENGGALEK, PIJARNews.ID – Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Trenggalek, menyelenggarakan Milad Muhammadiyah ke 107. Bertempat di pusat kota yang sebelumnya menjadi pasar tradisional di Kabupaten Trenggalek, Minggu (12-01-2020).

Selain dihadiri oleh Prof. Din Syamsudin sebagai pembicara, perayaan Milad ini juga diramaikan dengan bakti sosial oleh team Pelayanan Remaja Sehat milik Nasyiatul ‘Aisyiyah (Pashmina), bekerja sama dengan PMI Trenggalek. Mereka memberikan pelayanan sosial bagi warga yang menghadiri kegiatan Milad tersebut.

Selain itu juga didukung oleh Klinik Medika Jombang serta difasilitasi dengan hadirnya dr.Hevi Netya, Dokter muda dari UMM yang kebetulan juga sedang praktek di RSUD Trenggalek didampingi juga dokter ahli Gizi, ahli Psikologi serta beberapa perawat lainnya.

Tercatat 340 warga dalam medical chek up merespon baik atas pelayanan kesehatan team Pashmina dan PMII. Menurut dr. Hevi Netya dalam proses konsultasi dan pengecekan kesehatan, rata-rata pasien mengalami tekanan darah tinggi, kelebihan gula darah dan kolesterol, gangguan syaraf, otot dan sendi. Hampir semua adalah gangguan karena faktor usia, makanan dan pola aktivitas.

Namun semua dapat dikontrol dan di cegah dampak komplikasinya, bila pasien memahami hal-hal yang berkaitan dengan penyakitnya, “semoga dengan pelayanan kesehatan gratis ini mampu memberikan pertolongan dan edukasi terhadap kesehatan warga,“ terang dr.Hevi.

Windu Pratikno sebagai selaku pelaksana tugas, juga mengatakan, “meskipun Pashmina ini baru saja terbentuk kepengurusannya, kami siap untuk melakukan baksos kembali dalam acara-acara yang sekiranya membutuhkan medical chek up. Jadi tidak hanya di Ormas Muhammadiyah saja, kita siap memberikan pelayanan kesehatan di berbagai tempat, sama halnya dengan Muhammadiyah yang hadir untuk seluruh masyarakat,“ tutupnya. (WP)

BACA JUGA :  Jelang UASBN, SDM Dubes Adakan Kelas Motivasi

Kontributor: Hadi Prasetyo | Editor: Pak Etiz

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here