Pembinaan Dosen UMSurabaya. (Sol/ PIJARNews.ID).

SURABAYA, PIJARNews.ID – Iman atau tauhid kepada Allah merupakan basic dasar dari perjuangan dakwah Muhammadiyah, termasuk perkembangan Universitas Muhammadiyah Surabaya (UMSurabaya). Hal ini disampaikan oleh Ustaz Nur Kholis Huda, Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) saat Pembinaan Dosen UMSurabaya, Selasa (14/01/2020).

“UMSurabaya semakin maju seperti sekarang ini, salah satu faktornya adalah pondasi keimanan kepada Allah, semua aktivitas agar tetap diniati ibadah untuk mardhatillah,” ungkapnya.

Bertempat di Aula lantai 13 At-Tauhid Tower UMSurabaya. Kegiatan pembinaan ini dalam rangka penguatan ideologi dan doktrin Muhammadiyah bagi dosen UMSurabaya.

Ustaz Nur sapaan akrabnya, juga menjelaskan ideologi Muhammadiyah adalah ideologi Islam berkemajuan, didalamnya mengandung enam karakter, yaitu: tauhid yang kokoh, bersinergi dengan ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek), paham Islam secara mendalam, amal usaha yang berfungsi sosial, berorientasi kekinian dan masa depan, serta berwatak moderat.

Selanjutnya, adapun doktrin gerakan Muhammadiyah yaitu: tauhid murni, pencerahan umat, istiqomah dalam mewujudkan cita-cita Muhammadiyah, kerjasama untuk kebaikan, serta tidak berpolitik praktis.

Diakhir kajiannya, Pak Nur berpesan, “Kalau ingin berkeluarga bahagia dan saling mencitai hingga tua, maka jadilah seperti Arkeolog. Semakin tua bareng, semakin bermakna antik dan disayang”, pesannya sebagai penutup kegiatan pembinaan. (Sol)

Editor: Agiel LP

BACA JUGA :  Dinamika Kebangsaan Pasca Pemilu 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here