Agus Maimun sedang memaparkan materi. (Yusron/ PIJARNews.ID).

TUBAN, PIJARNews.ID – Pemuda Kabupaten Tuban sedang berkumpul, mereka mulai memikirkan pengadaan ruang bagi pegiat konten kreatif. Karena memang jika dioptimalkan, sektor konten kreatif akan bisa membantu mebesarkan ikon-ikon Kabupaten Tuban.

Atas dasar keresahan itulah, Agus Maimun selaku Ketua Karang Taruna (Kartar) Jawa Timur berinisiatif untuk mengumpulkan para pegiat media sosial dalam suatu acara.

“Saya melihat pelaku konten kreatif masih belum diperhatikan secara maksimal oleh pemerintah, padahal dengan mewadahi dan membina konten kreator, anak-anak muda akan memiliki ruang ekspresi yang tak terbatas,” tutur Agus Maiun.

“Di Bojonegoro, saya memiliki tempat yang diubah menjadi coworking space anak-anak muda untuk mengekspresikan diri. Di Tuban saya siap memfasilitasi, ada tempat yang sedang dibangun,” lanjut Agus Maimun.

Dalam acara temu warganet di salah satu resto yang ada di Tuban, Sabtu (18/01/20) itu, para pegiat di dunia maya mulai dari yang fokus di facebook, Instagram, YouTube, Blogger hingga komunitas literasi jalanan, saling bertukar cerita.

“Saya kira Tuban mampu untuk bersaing dengan kota-kota lain di Indonesia, tinggal bagaimana pemerintah bisa memberikan fasilitas saja. Secara kemampuan, anak muda Tuban sangat mumpuni,” kata Dedi Kurniawan, Youtuber khas kuliner dan wisata Kabupaten Tuban. (tok)

BACA JUGA :  Aribowo Soroti Pergeseran Oligarki di Dalam Partai Politik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here