Perkemahan MI Unggulan Miftakhul Hikmah, Satuan Komunitas Maarif Kecamatan Tarik. (Iqbal/ PIJARNews.ID).

SIDOARJO, PIJARNews.ID – Acara Perkemahan digelar oleh MI Unggulan Miftakhul Hikmah, Satuan Komunitas Maarif Kecamatan Tarik, di Lapangan Madrasah yang terletak di Desa Mindugading, Kecamatan Tarik, Kabupaten Sidoarjo, Sabtu-Minggu (18-19/1/2020).

Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Tarik, H. Siaman, SH. mengatakan, “Pramuka merupakan kawah candradimuka dalam membangun karakter (jujur, tanggung jawab, amanah, setia pada agama dan negara)  bagi generasi muda”, ujarnya.

“Sehingga perkemahan ini sangat bermanfaat bagi perkembangan karakter anak-anak. Terutama siswa-siswi Madrasah dalam menghadapi masa depan dengan berbagai tantangan. Oleh karena itu, kegiatan semacam ini harus disemarakkan oleh lembaga-lembaga atau Madrasah yang ada di Kecamatan Tarik. Supaya generasi NU di masa yang akan datang, bisa semakin unggul dan lebih berdaya saing lagi,” imbuh H. Siaman.

Selain itu ia juga menerangkan, “Jika sepuluh Dasa Dharma Pramuka benar-benar ditanamkan kepada siswa-siswi dan mampu diejawantahkan dalam kehidupan sehari-hari. Maka, dapat dipastikan masa yang akan datang bangsa ini tidak akan kekurangan putra-putri terbaik yang berjiwa patriot. Terlebih mereka berlatar belakang Islam yang berhaluan Ahl Sunnah Wal Jamah An-Nahdliyah”, tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Madrasah Ibtidaiyah, Mukhamat Iqbal menyampaikan, “Perkemahan ini merupakan agenda perdana di MI Unggulan Miftakhul Hikmah, sejak berdiri tahun 2014 lalu. Juga sebagai langkah inisiatif menghidupkan kegiatan Pramuka di lingkungan Satuan Komunitas Maarif Kecamatan Tarik”, jelasnya.

BACA JUGA :  Komunitas Panahan di Probolinggo Mulai Bermunculan

Adapaun peserta perkemahan ini diperuntukkan khusus bagi siswa-siswi Kelas IV sampai Kelas VI (Penggalang). M. Iqbal juga berharap, “Setelah siswa-siswi mengikuti kegiatan ini, agar bisa semakin meningkatkan kecintaan mereka terhadap ilmu dan agama, serta setia pada bangsa dan negara.Hal itu bisa dimulai dari lingkup terkecil, di kelas maupun di sekolah”, pungkasnya. (miq/tok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here