Ustaz Intan Permana (tengah) saat menyampaikan tausyiahnya. (Esti F/ PIJARNews.ID).

BANYUWANGI, PIJARNews.ID – Pimpinan Cabang Nasyiatul ‘Aisyiyah (PCNA) Purwoharjo, telah menjadwalkan kajian rutin setiap bulan. Sebagaimana kemarin, bertempat di Masjid At-Taqwa PRM Kradenan, Kecamatan Purwoharjo, Kabupaten Banyuwangi, mereka mengundang Ustaz Intan Permana untuk mengisi kajian, Sabtu (18/1/2020) pukul 13.00–15.00 WIB.

Zeni Nurhastuti, selaku Ketua PCNA Purwoharjo menjelaskan, “Kajian ini merupakan program bulanan yang diadakan oleh PCNA Purwoharjo. Adanya kajian ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas keilmuan kader. Juga memberikan pembekalan dan wawasan dakwah bagi seluruh kader Nasyiatul ‘Aisyiyah Purwoharjo”, jelasnya.

Sedangkan Ustaz Intan Permana, dalam tausyiahnya menyampaikan salah satu meteri mengenai, prilaku yang dapat menyebabkan manusia tidak akan bertemu dengan Allah di akhirat.

Diantara perilaku tersebut antara lain, “Pertama, orang yang tidak peduli dan tidak mau membantu kesulitan orang lain, padahal ia mampu. Kedua, orang yang melakukan kebohongan dalam jual beli (perdagangan) dengan mengatas namakan Allah. Ketiga, orang yang memilih pemimpin karena urusan dunia, seperti adanya money politic atau berdasarkan iming-iming akan diberikan jabatan”, papar Ustaz Intan Permana.

Anggota Nasyiatul ‘Aisyiyah Purwoharjo dalam forum Kajian. (Esti F/ PIJARNews.ID).

Sementara itu, Zeni Nurhastuti menambahkan, “Semoga seluruh kader PCNA bisa mengambil hikmah dari kajian pada kesempatan ini, terlebih dapat mengaplikasikan dalam kehidupan, baik kehidupan pribadi maupun saat berorganisasi”, tuturnya.

Kemudian dengan adanya kajian rutin ini, Ketua PCNA Purwoharjo tersebut, berharap agar seluruh kader NA di Purwoharjo bisa menjadi kader yang lebih militan, berkemajuan dan berakhlaqul kharimah, agar dapat meneruskan perjuangan para pendahulu dalam menegakkan agama Islam.

BACA JUGA :  Cabang Pemuda dan 'Aisyiyah Soko Adakan Musycab Bersama

Reporter: Esti Fauziyah | Editor: Suhartatok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here